Connect with us

infobanjarmasin.com

404 Anak Didik Terima Bantuan Infaq ‘Mohon Dua Ribu’ Untuk Pendidikan Dan Kesejahteraan

Published

on

Foto: Humas Pemko Banjarmasin

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan distribusi hasil Infaq kupon “Mohon Dua Ribu” untuk siswa dan mahasiswa sekota Banjarmasin, yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai. Kamis (21/12).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman dan turut hadir Kepala Baznas kota Banjarmasin, H Riduan Masykur, Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag kota Banjarmasin, H Ismail, sejumlah siswa serta mahasiswa penerima hasil infaq sekota Banjarmasin.

Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman menyebutkan kegiatan distribusi hasil infaq itu menunjukkan komitmen Baznas kota Banjarmasin
dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan anak-anak,”Distribusi hari ini melibatkan 404 orang, dan kami melakukannya dengan niat yang sungguh tulus,” sebutnya.

Ia menyampaikan program dari Baznas tersebut bukan hanya tentang bantuan finansial, tetapi juga membentuk mental anak-anak agar peduli terhadap sesama.

“Kami percaya ini merupakan langkah penting dalam membentuk generasi yang memiliki kepedulian sosial, karena yang berinfaq melalui kupon ini juga pasti ada salah satu teman teman kalian juga,” ujar Ikhsan Budiman.

Lebih lanjut, Sekdako berharap agar penerima bantuan tersebut agar dimanfaatkan sebaik mungkin,”Ini diharapkan dapat meringankan beban hidup penerima, termasuk kebutuhan pendidikan dan kebutuhan sehari-hari. Bantuan ini dianggap sebagai langkah positif mendukung kebijakan kesejahteraan masyarakat Kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Menurut data terhimpun, ada 404 orang penerima manfaat hasil infaq kupon tahun 2023 dengan total bantuan mencapai Rp. 99.300.000.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply