Connect with us

infobanjarmasin.com

4T Digunakan Binda Kalsel Dalam Menyasar Pemerataan Vaksinasi di Pedesaan

Published

on

Vaksinasi Binda Kalsel. (Foto istimewa)

infobanjarmasin.com, KALSEL – Pentingnya kegiatan vaksinasi massal Covid-19 masih menjadi perhatian karena meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa wilayah.

Hal ini yang membuat Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kal terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 di pedalaman dan pelosok Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka pemerataan vaksinasi bagi semua masyarakat pedesaan.

Vaksinasi 4 T dilaksanakan dalam rangka menciptakan kekebalan kelompok guna memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah terpencil.

Kegiatan vaksinasi Binda Kalsel 4T (Terpencil, Terluar, Terdalam dan Terpelosok) kembali dilaksanakan di lereng pegunungan meratus, Dusun Libaru Sungai Desa Binuang Santang Kec. Halong Kab Balangan. Kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Dinkes Kab. Balangan.

Binda Kalsel bersama Dinas Kesehaan (Dinkes) berupaya memberikan pelayanan vaksin bagi warga yang jau dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Menurut Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjend Pol Dr. Heri Armanto menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini tidak bisa dilakukan oleh satu institusi saja namun diperlukan kerjasama semua komponen untuk bergerak bersama mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 di wilayah.

“Pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi, Masyarakat Dessa Binuang Santang sangat antusias,” katanya, Sabtu (20/8).

Sementara itu, Gapure G, Ketua adat wilayah Santang mengucapkan terimakasih atas hadirnya Badan Intelijen Negara bersama dengan Dinkes Kabupaten Balangan atas pelayanan kesehatan vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan yang luar biasa hingga ke wilayah terpencil di lereng pegunungan meratus,” jelasnya. (Tim)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply