Connect with us

infobanjarmasin.com

9 Atlet IBCA MMA Kalsel Ikuti Kejurnas 2023 Di Jakarta

Published

on

Foto: istimewa

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – IBCA MMA Kalimantan Selatan (Kalsel) kirimkan sebanyak sembilan atlet ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IBCA MMA di Gedung Serbaguna Antarikshe Koopsau 1 Jakarta Timur. Senin (27/11/2023).

Kesembilan atlet tersebut didampingi empat orang pelatih yaitu Andry Fachruriadi, Iman Cahyana, Maulidiyanur, dan Arris.

Pelatih IBCA MMA Kalsel, Andry Fachruriadi mengatakan kesembilan atlet yang diberangkatkan tersebut merupakan atlet yang sudah dibina dan diseleksi selama satu bulan ini.

“Sebelumnya sudah kita lakukan seleksi dan pembinaan atlet, bahkan sebelum sebelumnya pun sudah rutin latihan baik untuk kemapuan stand maupun ground fighting,” terangnya.

Andry mengingatkan kepada para atlet agar dapat bermain dengan baik serta mengingat apa yang sudah dipelajari selama latihan.

“Bermain maksimal dan gunakan semua yang sudah dilatih, semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan juara,” ucapnya.

Selain itu, Ketua IBCA MMA Kalsel Okta Tri Nurhidayat berharap atlet atlet yang bertanding nanti dapat bermain dengan maksimal.

“Jaga sportifitas, semangat dan berjuang tanpa henti agar mendapatkan hasil yang maksimal. Bertanding lah dengan semangat,” pesan Ketua IBCA MMA Kalsel.

Dia mengungkapkan bahwa target untuk Kejurnas ini adalah 2 emas 1 perak dan 1 perunggu.

“Di kejuaraan tahun lalu kita berhasil mendapatkan 2 emas dan 2 perunggu, semoga di pertandingan tahun ini kita bisa mendapatkan lebih dari sebelumnya dengan target 2 emas 1 perak 1 perunggu,” ungkapnya.

Okta mengatakan bahwa IBCA MMA Kalsel selalu mendukung dan memberikan jalan bagi atlet atlet asal banua yang ingin berprestasi di MMA.

“Kita akan mendukung atlet atlet banua kita, apalagi jika nantinya ada yang mau ke profesional, IBCA MMA ini ajang yang pas untuk berprestasi semaksimal mungkin di amatir sebelum ke jenjang tersebut,” ujarnya.

“Karena pembinaan ialah visi misi kami IBCA MMA Kalsel agar mempunyai bibit2 atlit MMA kedepannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pertandingan Kejurnas IBCA MMA yang diikuti ratusan atlet dari berbagai provinsi di Indonesia itu akan berlangsung mulai 28 sampai dengan 30 Desember 2023.

Untuk nama nama kesembilan atlet yang mewakili Kalsel dalam Kejurnas IBCA MMA antara lain:

  • Kategori MMA amatir senior putra
  1. Krisna Indra Sakti kelas 61
  2. Roni Normansyah kelas 65
  3. Rendy Fahrizal kelas 70
  4. Muhammad Fadli kelas 83
  • Kategori MMA amatir senior putra
  1. Paisal Samartha kelas 48
  • Kategori stand up fighting senior putra:
  1. Ridwan Maulana kelas 65
  • Kategori stand up fighting junior putra:
  1. M. Aldi Pratama BB 70 main di kelas 70
  • Kategori MMA amatir senior putri:
  1. Aulya Fitri kelas 48
  2. Novi Marliana kelas 52
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply