Connect with us

infobanjarmasin.com

Antusias Masyarakat Kota Banjarmasin Membeli Minyak Curah

Published

on

Antusias warga membeli minyak goreng curah di agen minyak CV. Al Ihsan Banjarmasin. (Foto: Rdr)

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Pada hari ini, Sabtu (19/03/2022). Terpantau di CV. Al Ihsan, gudang agen (penyedia) minyak curah di Jalan Pahlawan No.68, Kecamatan Banjarmasin Tengah, terlihat banyak masyarakat yang datang membeli minyak goreng curah ditempatnya.

Saat ditemui pemilik CV. Al Ihsan, H.Rifky menuturkan, bahwa pihaknya siap berkontribusi untuk menyediakan stok minyak untuk dijual kepada masyarakat.

“Insya Allah setiap hari di tempat kami ini ada aja minyaknya dan kami jual ke masyarakat sesuai harga dari pemerintah Rp.14.000,- per liternya,” ucapnya kapada infobanjarmasin.com.

Dengan itu, ia berharap, pasokan minyak dari perusahaan juga selalu ada. Agar pihaknya juga mendapatkan ketersedian minyak curah tersebut untuk dijual kepada masyarakat.

“Semoga pasokan minyak dari perusahaan ada, dan harga juga sesuai harga anjuran pemerintah,” ujar Rifky.

Disamping itu, Riyadi salah seorang penjual minyak curah eceran yang kebetulan mengambil minyak ditempat itu, ia mengatakan tak masalah dengan harga ketetapan harga sekarang.

“Tidak masalah dengan harga yang sekarang Rp.14.000,- per liter, selama stok minyaknya ada. Karena kasian maayarakat apabila harga murah, namun minyaknya tidak ada,” ungkapnya yang juga merupakan pejual minyak diwilayah pasar Antasari Banjarmasin.

Sementara, hal sama juga disampaikan oleh Rahmani seorang penjual minyak dikawasan Pasar Lama Banjarmasin, menurutnya, kenaikan harga itu tak menjadi masalah. Asalkan stok tersebut tersedia.

“Asal ada aja pak ae miyaknya, kami tukari. Kami menjual paling naik Rp. 50,- rupiah pak soalnya kena membungkusi lagi jadi itu biaya tambahan pembungkus aja pak,” katanya.

Perlu diketahui, pada hari Rabu (16/03/22) lalu. Pemerintah menghentikan kebijakan mengenai Harga Ecer Tertinggi (HET) terhadap minyak goreng. (Rdr)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply