Connect with us

infobanjarmasin.com

Antusias Warga Ikuti Kegiatan Sosial Semarak Sambut Ramadhan Masjid Imam Syafi’i Banjarmasin

Published

on

Antusias warga Pemurus Dalam Banjarmasin. (Foto: MI)

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Masjid Imam Syafi’i dan Kelurahan Pemurus Dalam Banjarmasin menggelar kegiatan sosial bagi warga setempat dalam rangka Semarak menyambut Ramadhan 1444 H, Minggu (12/3/3) pagi.

Antusias warga pun luar biasa meramaikan acara, mulai dari kegiatan sosial hingga  berbagai perlombaan, diikuti oleh warga seperti lomba masak, sosialisasi Stunting, donor darah, bazzar dan pembagian baju gratis, dan lainnya.

Pada lomba masak, yang jadi juri adalah Chef Banua, Agus Sasirangan. Selain itu kegiatan ini juga turut diramaikan oleh Said dan Hendra Jontralala.

Kepala Masjid Imam Syafi’i Banjarmasin, Dwi Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bakti sosial diwilayahnya yang diikuti seluruh RT di lingkungan Kelurahan Pemurus Dalam Banjarmasin.

“Banyak kegiatan ini, mulai dari kesehatan, pembagian baju busana muslim gratis bagi orang dewasa dan anak-anak,” ujarnya.

Menariknya lagi, dalam kegiatan ada sosial, seperti potong rambut gratis, cuci sepatu gratis serta hiburan area bermain bagi anak-anak.

Dwi pun melihat, antusias warga Pemurus Dalam Banjarmasin sangat luar biasa mengikuti rangkaian acara.

Ia berharap, event seperti ini akan terus berlanjutan dan dilakukan rutin di setiap tahunnya.

“Ini merupakan semarak Ramadhan dari Masjid Imam Syafi’i Banjarmasin yang digemakan,” jelas Dwi.

Lurah Pemurus Dalam, Shelleya pun menyambut positif baik kegiatan yang digelar Masjid Imam Syafi’i Banjarmasin.

Lurah Pemurus Dalam, Shelleya.

“Kegiatan Semarak Ramadhan ini sangat luar biasa sekali, karena ini bisa menggerakkan kita dengan semua lintas sektor (membantu warga),” ujarnya.

Peran serta Kelurahan Pemurus Dalam Banjarmasin juga turut mendukung penuh kegiatan tersebut.

Shelleya pun menilai bahwa kegiatan ini sangat baik terlebih terhadap pengecekan kesehatan bagi warga, sosialisasi pencegahan Stunting, dan lainnya.

“Antusias warga juga luar biasa menyambut kegiatan, baik itu sosialisasi Stunting, donor darah, dan pengecekan kesehatan,” ujarnya .

Kemudian pada lomba memasak, ia melihat langsung para warga aktif dalam berkreasi dan berperan serta dalam kegiatan perlombaan itu.

“Luar biasa semuanya, termasuk ibu-ibunya juga sangat luar biasa,” katanya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan dan menjadi event tahunan yang diselenggarakan bagi Masjid Imam Syafi’i Banjarmasin.

“Semoga terus berlanjut di tahun akan datang, serta menambah rangkaian kegiatannya,” jelasnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 15 RT di wilayah Kelurahan Pemurus Dalam Banjarmasin.

Kegiatan tersebut juga dinantikan hadiah menarik utama Sepeda Motor Listrik berupa door prize bagi warga yang beruntung.

Mereka juga turut mengandeng sejumlah pelaku usaha yang turut berkontribusi untuk kemeriahan acara.

(MI)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply