Connect with us

infobanjarmasin.com

Banjarmasin Mulai Lakukan Vaksinasi Anak, Berikut Isi Surat Edaran Dinas Pendidikan!

Published

on

(Foto: Tangkapan layar pada isi surat yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin)

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Proses Vaksinasi dikota Banjarmasin kini sudah mulai sasar target kepada anak umur 6-11 tahun.

Sesuai surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, pada hari Selasa 18 Januari 2022.

Berikut isi surat dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin :

Mengacu pada Surat Edaran Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Nomor 442.12/8-P2P/Diskes tanggal 11 Januari 2022 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Anak Sasaran Usia 6-11 Tahun dan Penggunaan Vaksin Covid-19 Sinovac di Kota Banjarmasin serta sehubungan dengan kebijakan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh di Kota Banjarmasin, maka perlu dilaksanakan percepatan vaksinasi bagi siswa sasaran vaksinasi dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Pemerintah Kota Banjarmasin akan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara massal bagi anak sasaran usia 6-11 tahun yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan, TNI, dan Polri.
  2. Seluruh satuan pendidikan khususnya jenjang SD sederajat agar secepatnya
    mendata siswa usia 6-11 tahun yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 serta
    meminta persetujuan tertulis dari orang tua siswa.
  3. Untuk pelaksanaan vaksinasi, satuan pendidikan agar berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat atau pihak Kepolisian/TNI yang bertugas melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dengan menyerahkan daftar kolektif siswa yang sudah mendapat persetujuan orang tua untuk dilakukan Vaksinasi Covid-19.
  4. Bagi siswa usia 12 tahun ke atas yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, satuan pendidikan dapat langsung berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat untuk pelaksanaan vaksinasi.
  5. Seluruh satuan pendidikan agar menyampaikan laporan secara berkala kepada Dinas Pendidikan terkait capaian vaksinasi siswa, baik siswa dengan usia 12 tahun ke atas maupun siswa usia 6-11 tahun.

Editor: Ande

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply