Connect with us

infobanjarmasin.com

Bantu Kelancaran Mudik, Bus BTS Berikan Pelayanan Gratis untuk Pemudik

Published

on

Kondisi terkini di Terminal Bakakat Gambut. (Foto: Ilh/infobanjarmasin.com)

infobanjarmasin.com, GAMBUT – Jelang H-2 lebaran, para pemudik tampak mulai membludak padati jalur penghubung transportasi darat, Terminal Barakat Gambut, Kabupaten Banjar, Sabtu (30/04) pagi.

Zulfakardi, Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) mengatakan, bahwa saat ini lonjakan pemudik sudah terjadi peningkatan.

“Terminal Gambut Barakat ini merupakan persinggahan bagi para pemudik, baik itu pemudik antar kota hingga provinsi,” katanya saat ditemui media ini.

Zulfakardi, Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) saat ditemui media ini, Sabtu (30/04) pagi.

Dijelaskannya, skenario mudik kali ini, kebanyakan pemudik diarahkan untuk menaiki bus gratis yang telah pihak perusahaan sediakan, terkhusus bus BTS.

“Disini ada beberapa perusahaan yang tergabung, menyediakan sekitarnya 62 bus untuk para pemudik,” ujarnya.

Bahkan, ia menyebut hingga saat ini pelayanan bus tersebut gratis untuk masyarakat. Sedikitnya, ada 4 koridor layanan diberikan kepada masyarakat.

“Kita hanya ada 4 koridor dalam sehari, yaitu Banjarbaru, Kilometer 0, Handil Bakti, dan Bati-bati,” jelasnya.

Sedikitnya, dalam sehari banyaknya para pemudik yang menggunakan Transportasi gratis dari bus ini hingga capai ribuan orang.

Selain itu, pelayanan jam juga berlaku cukup lama dari pukul 05.00 Wita Hingga 20.00 Wita.

Pantauan media ini di Terminal tersebut, tampak ketika ada bus yang jalan menjemput mereka dengan tujuan ke Banjarmasin, tampak masyarakat bergesekkan untuk menaiki bus gratis tersebut.

Sebab, transportasi satu ini sesuai dengan aturan jam operasionalnya, akan berjalan setiap 10 menit setelah menjemput atau mengantar penumpang.

Terpisah, Masrifah (57) seorang warga yang menggunakan jasa transportasi ini mengungkap rasa sangat terbantu.

Menurutnya, tak hanya sekali ini, namun ia mengaku sudah sering memakai layanan gratis dari Bus BTS ini.

“Kali ini aku dari Banjarbaru tujuan ke Banjarmasin, tadi aku diantar oleh taksi kesini. Selanjutnya aku ke Banjarmasin naik bus ini,” ujarnya.

Ia berharap, agar pelayanan bus ini selalu ditingkatkan kepada masyarakat. “Semoga pelayanan ini selalu gratis, dan tidak ribet,” tutup warga Banjarbaru itu. (Ilh)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply