Connect with us

infobanjarmasin.com

Bantu Percepatan Vaksinasi di Kota Banjarmasin, TNI-Polri Ikut Bergerak

Published

on

Foto: Humas Polresta Banjarmasin - istimewa

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Dorong percepatan vaksinasi, Kodim 1007/Banjarmasin bersama Polresta Banjarmasin terus mengawal pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Seperti di PT. Intanwijaya Internasional Tbk. Jl. Keramat Basirih No.68, Kecamatan Banjarmasin Barat yang digelar tim vaksinasi mobile Kodim 1007/Banjarmasin, Rabu, (02/03/2022)

Dilansir dari instagram @kodim1007banjarmasin , pada pelaksanaan itu juga ditinjau langsung oleh Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Arm Agung Nugroho, S.Sos. dan didampingi Danramil 03/Banjarmasin Barat Tengah Mayor Czi Tandra Wideru.

Tampak personel Babinsa bersama Babinkamtibmas aktif mendampingi tim kesehatan saat memberikan vaksinasi Covid-19 ke berbagai kelompok masyarakat.

Tak hanya itu mereka dengan ramah dan humanis memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman serta halal.

Sementara itu Kasi Humas Polresta Banjarmasin Iptu Rio Hartono mengatakan ini merupakan upaya bersama untuk mendorong percepatan vaksinasi di Kota Banjarmasin.

“Masyarakat jangan takut untuk divaksin, vaksin ini aman dan halal, ” terangnya mewakili Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H.

Rio menambahkan selain disiplin protokol kesehatan dengan ikut vaksinasi merupakan ikhtiar bersama untuk mencegah dan mengurangi resiko terpaparnya virus Covid-19.

“Kita semua tidak tahu sampai kapan, yang jelas dengan doa dan langkah bersama kita semua dapat saling melindungi ditengah pandemi saat ini, ” imbuh Kasi Humas.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin per 01 Maret 2022, vaksinasi dosis pertama mencapai 450.525 orang atau 87,30 persen dari sasaran 516.066 jiwa dan untuk dosis kedua mencapai ada 342.418 orang atau 66,35 persen. Sementara dosis ketiga atau booster sebanyak 32.730 orang atau 6,34 persen.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply