Connect with us

infobanjarmasin.com

Basarnas Kalteng Berhasil Evakuasi 8 Orang Korban Kapal Terbalik di Perairan Ujung Pandaran

Published

on

infobanjarmasin.com, SAMPIT – Senin (28/08/2023) Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya menerima info Kecelakaan Kapal Berkat Sentosa Jaya yang bermuatan pupuk terbalik di Perairan Ujung Pandaran Sampit. Diketahui POB berjumlah 8 orang.

Kronologi :
Kapal Berkat Sentosa Jaya bermuatan pupuk berlayar dari Bontang menuju Sampit, Pada Senin (28/08/2023) pukul 13:00 WIB Kapal terbalik karena cuaca buruk di Perairan Ujung Pandaran Sampit.
Bedasarkan informasi dari yang didapat dari Kapal ikan sekitar yang sempat berkomunikasi dengan Kapal Berkat Sentosa, bahwa semua korban terombang ambing di laut dan berada diatas life craft.

Kepala Basarnas Palangka Raya AA. Alit Supartana mengatakan setelah mendapatkan laporan, pukul 15:00 WIB langsung memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Sampit ke LKP dengan menggunakan RIB 01 PLK untuk melakukan operasi SAR. Estimasi Jarak -+ 51 mil laut, dan waktu tempuh selama -+2 Jam.
Alit juga berkoordinasi dengan BCC, Pos AL Samuda, KSOP Sampit, KKP sampit dan Agen Kapal perihal kejadian naas tersebut.

Pada pukul 20:10 WIB, Tim Rescue Pos SAR Sampit berhasil menemukan keberadaan korban. Semua korban yang berjumlah 8 orang berada di atas life craft dalam keadaan selamat. Dan langsung dievakuasi menggunakan RIB 01 PLK ke Ujung Pandaran Kab Kotawaringin Timur.

Data Korban :

  1. Sahriadi (Nahkoda) Lakis
  2. Arman (Mualim I) Lakis
  3. A. Irmang (KKM) Lakis
  4. Misrawanto ( Masinis II) Lakis
  5. Fikruddin (Juru Mudi) Lakis
  6. Jusriandi (Juru Minyak) Lakis
  7. Mustaming (Kelasi) Lakis
  8. Sahrianto (Kelasi) Lakis
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply