Connect with us

infobanjarmasin.com

Dispersip Kalsel Koleksi 17 Film Dokumenter TVRI, bakal Ditayangkan di Perpus Palnam Secara Gratis

Published

on

Perpus Palnam Banjarmasin (Dispersip Kalsel)

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Nurliani Deardie melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman tentang pinjam pakai materi audio visual dengan Kepala TVRI Stasiun Kalsel, Hari Satya, bertempat di Gedung Teater Perpustakaan Palnam Banjarmasin, Jumat (22/9).

Diketahui ada 17 film dokumenter yang berjudul, Sabilal Muhtadin, Balada si Mamalia Amphibi, Batik Tabalong, Proklamasi, Gasing Purba Ditanah Jawara, Mambatur, Liberica Meratus, Pesona di Kaki Meratus, Aluh Idut, Mesiwah Pare Gumboh, Menjaga Tuah, Kamawakan, Jangan, Bagang Itu Apa, Sajukung Sadayung, Aranio Air Kehidupan dan Dua Kacu. 

“Nantinya film ini akan kita sisipkan bergantian sebelum menonton film yang sedang tayang yaitu Syekh Arsyad Al Banjari,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Nurliani Dardie, Sabtu (23/9). 

Ia pun berencana, untuk kembali menambah daftar tayangan film untuk ditayangkan di Teater Perpus Palnam.

Menurutnya, hal tersebut bertujuan agar gedung baru di Perpus Palnam itu bisa ramai dan bermanfaat. 

“Nanti akan kita tambah lagi, karena sejauh ini sudah ada 5.400 jumlah penonton dan tayangan, bahkan sudah full hingga Desember. Jadi kita akan tambah lagi nanti,” kata wanita akrab disapa Bunda Nunung ini. 

Disamping itu, Kepala TVRI Stasiun Kalsel, Hari Setiya menyebut, bahwa film dokumenter yang diberikan pihaknya kepada Dispersip Kalsel itu ditujukan untuk anak-anak yang berkunjung. 

“Tujuannya agar bisa memberi dampak positif untuk perkembangan khususnya di anak-anak muda,” ucap Hari. 

Namun begitu, kata dia, tak menutup kemungkinan pula nantinya, kedepan pihaknya bisa menambah daftar tayangan untuk disuguhkan di Teater Perpus Palnam.

“Pada prinsipnya TVRI akan selalu bersedia membantu bagaimana Dispersip ini untuk terus eksis di kalangan anak muda,” tutupnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply