Connect with us

infobanjarmasin.com

Dispersip Kalsel Tawarkan Hadiah Menarik untuk Tingkatkan Minat Baca di Banjarmasin

Published

on

Pengunjung di perpustakaan Tandean Banjarmasin.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Banyak hadiah menarik di siapkan khusus bagi para pengunjung perpustakaan Tandean Banjarmasin.

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan kunjungan ke perpustakaan.

Bahkan ini berlangsung lama hingga akhir tahun 2024, Dispersip Kalsel menyediakan undian harian dengan hadiah seperti mukena, bantal leher, sarung, jam dinding, dan lainnya. 

“Bagi pemustaka yang datang, bisa langsung mendapat kesempatan untuk mengambil kupon undian dan kita umumkan hari itu juga,” ungkap Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani Dardie, dalam siaran persnya, Selasa (25/6).

Undian ini dapat diikuti di Perpustakaan Tendean di Jalan Pierre Tendean, Banjarmasin, dengan syarat menjadi anggota perpustakaan.

“Yang belum menjadi anggota bisa langsung mendaftar dan akan mendapat kartu anggota. Prosesnya sangat mudah dan hanya memerlukan beberapa menit,” tambah Hj. Nurliani.

Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk terima kasih kepada para pemustaka yang telah mendukung program pemerintah dalam peningkatan literasi.

“Meskipun masyarakat semakin sadar pentingnya membaca tanpa kegiatan ini, kegiatan ini berfungsi sebagai stimulus serta untuk terus mempromosikan perpustakaan dan kegemaran membaca. Hal ini terlihat dari peningkatan pengunjung dan anggota kita dari tahun ke tahun,” jelas Hj. Nurliani.

Selain Perpustakaan Palnam di Jalan A. Yani, Perpustakaan Tendean yang berlokasi di seberang Siring Menara Pandang juga layak dijadikan tempat wisata literasi.

Dispersip Kalsel berkomitmen untuk menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar dan rekreasi yang menarik bagi masyarakat.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply