Connect with us

infobanjarmasin.com

Dorong Generasi Qurani, TPA Ke-305 di Banjarmasin Diresmikan

Published

on

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TK/TPA) Unit 305 Al-Ikhlas (Mushola Al-Ikhlas) di Jalan Dharma Budi Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur, pada Rabu (27/12).

Turut hadir perwakilan BKPRMI Banjarmasin, Abdullah, Camat Banjarmasin Timur, Rusdiana, Lurah Pemurus Luar, Ketua RT, RW, pengurus mushola beserta tokoh masyarakat sekitar.

Informasi terhimpun, hingga kini ada sekitar 30 santri-santriwati yang menempuh pendidikan Al-Quran di TPA tersebut.

Dengan telah dilengkapinya administrasi maupun prosedur yang ada, membuat TK/TPA Al-Ikhlas ditetapkan secara sah dari BKPRMI Banjarmasin sebagai unit ke 305 se-kota Banjarmasin.

“Kami ucapkan terimakasih banyak atas dukungan seluruh pihak terutama dari yayasan, wali kelas dan BKPRMI Banjarmasin,” ujar Ibnu disela-sela arahan.

“Mudah-mudahan dari sini akan lahir generasi-generasi terbaik, yang bukan hanya sekadar mempelajari Al-Quran, membaca Al-Quran, namun hingga pada saatnya nanti menjadi penghapal Al-Quran dan qori-qoriah,” sambungnya.

Lanjut, Ia berpesan kepada para santri agar dapat giat dan tekun selama menjalani studinya di TPA Al-Ikhlas.

“Semoga ini bisa menambah semangat ustadz-ustadzah, para orangtua wali murid untuk bisa menitipkan anak-anaknya belajar Al-Quran di sini,” beber Ibnu.

“Dan juga doakan anak-anak kita semua berhasil dalam studinya di sini sehingga sesuai target mereka dapat diwisuda dalam rangkaian hari jadi kota mendatang,” tutupnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply