Connect with us

infobanjarmasin.com

Dukung Program Pemerintah Golkar Banjarmasin Distribusikan Daging Kurban Gunakan Goodybag Berbahan Kertas Ramah Lingkungan

Published

on

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Belum lama ini DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin telah mendistribusikan ribuan kantong daging kurban untuk masyarakat dari puluhan ekor sapi yang dikurbankan pihaknya pada Idul Adha 1445 Hijriah.

Menariknya tahun ini, H Yuni Abdi Nur Abdi Sulaiman selaku ketua DPD partai Golkar Kota Banjarmasin, guna mendukung program pemerintah sesuai aturan Wali Kota Banjarmasin melalui Perwali Nomor 18 Tahun 2016.

Tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik di Kota Banjarmasin, maka pihaknya tidak menggunakan kantong plastik saat menyalurkan daging kurban.

Pihaknya menggantinya dengan menggunakan goodybag berbahan kertas yang lebih ramah lingkungan.

“Jadi sesuai aturan wali kota kita melalui Perwali, maka kami tidak memakai kantong plastik, melainkan menggunakan goodybag berbahan kertas yang lebih ramah lingkungan,” jelasnya.

Hal itu menjadi komitmen Partai Golkar Banjarmasin untuk bersama-sama dalam mendukung pengurangan sampah plastik dan menjaga kelancaran dalam pelaksanaan ibadah kurban.

“Mudah-mudahan ibadah kurban yang dilakukan rutin setiap tahun oleh Partai Golkar Banjarmasin ini bermanfaat untuk masyarakat, makin merekatkan kebersamaan kita, dan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” tuturnya.

Untuk diketahui, Yuni Abdi Nur Sulaiman selaku Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin meminta daging hewan kurban itu disalurkan kepada masyarakat terutama yang membutuhkan.

“Sapi kurban kita distribusikan untuk PK Golkar Kota Banjarmasin di seluruh kecamatan sebanyak 15 ekor. Untuk Ormas Golkar 5 ekor. Dan di DPD Golkar Banjarmasin sebanyak 10 ekor. Dimana daging kurban ini akan kita bagikan kepada masyarakat,” jelasnya

“Estimasi kita dari 30 ekor sapi ini, ada sekitar 5 ribu kantong daging kurban yang akan kita bagikan,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, Golkar Banjarmasin juga melibatkan seluruh unsur ormas yang berafiliasi dengan partai berlogo pohon beringin ini, termasuk organisasi sayap partai yang didirikan dan mendirikan.

Diantaranya KPPG, AMPG, AMPI, MKGR, SOKSI, Satker Ulama, Majelis Dakwah Indonesia, Himpunan Wanita Karya, Al Hidayah, Kosgoro, MKGR dan SOKSI.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply