Connect with us

infobanjarmasin.com

FDG Pengelolaan Keuangan, Ini Pesan Sekdakot Banjarmasin!

Published

on

Foto: Humas Pemko Banjarmasin

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah SKPD tahun 2023, berlangsung di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Senin 29/05/23.

Ikhsan Budiman mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pengelola keuangan di SKPD baik itu Kasubbag perencanaan, Bendahara Pengeluaran, Pengurus Barang dan juga penyusun laporan keuangan yang telah bekerja dengan profesional.

“Sehingga proses pengelolaan keuangan kita selama ini sudah dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

“Hal ini terbukti dengan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-10 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Selatan terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022,” tambahnya.

Ikhsan berpesan agar dalam pengelolaan keuangan dari proses perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan sampai dengan pelaporannya agar efektif tepat manfaat dan tepat sasaran.

Ia menambahkan, hargai proses dan tahapan dalam perencanaan dan penganggaran yang sudah mulai berproses dari triwulan kedua tahun sebelumnya yang selesai di penghujung bulan nopember.

“Jangan sampai pelaksanaan dilapangan tidak sesuai dengan apa yang tercantum dalam DPA-SKPD,” ujarnya.

Maka dari itu, Ia berharap kepada semua pihak agar sama-sama menjaga konsistensi perencanaan pelaksanaan sampai dengan pelaporan.

“Dalam penyusunan RKA-SKPD akan datang agar dapat terus memperhatikan dan meningkatkan kualitas belanja dalam DPA-SKPD saya harapkan agar belanja pokok lebih besar dibanding belanja penunjang,” pungkasnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply