Connect with us

infobanjarmasin.com

H Ibnu Sina Pinta Kormi Perkuat Efektivitas Kamber di Setiap Kelurahan

Published

on

Humas Pemko Banjarmasin

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka kegiatan Gathering dan Silaturahim Pengelola Kampung Bermain Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Banjarmasin, Rabu (27/12/23) di Hotel Banjarmasin Internasional.

Turut hadir, Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Disbudporapar, H Puryani dan Sekretaris Kormi Kota Banjarmasin, Fami Indris Tanjung, sejumlah Kepala SKPD, Camat dan Lurah se-Kota Banjarmasin serta Pengelola Kampung Bermain.

H Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengelola kampung bermain se-Kota Banjarmasin, “Kamber kita ini sudah ada 35 kampung bermain dan ini sudah jadi referensi Nasional,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Ketua Kormi Pusat mengatakan Kormi Kota Banjarmasin kegiatan Kampung Bermain Kamber di Banjarmasin begitu ramai di permainan oleh masyarakat.

“Sehingga pada saat event-event Nasional menceritakan kampung bermain di Banjarmasin,” jelasnya.

Maka dari itu, H Ibnu Sina berharap sarana yang sudah diresmikan agar efektif bagi masyarakat, khususnya untuk anak-anak bermain permainan tradisional maupun berolahraga.

“Kita tidak perlu stadion, tidak perlu tempat yang wah gitu, cukup ada halaman dan fasum-fasum di komplek, itu bisa dijadikan Kamber,” tuturnya.

Kemudian ujarnya, dari hobi berolahraga dan bermain permainan tradisional Kalimantan Selatan agar nantinya dapat menjadi olahraga berprestasi.

“Setiap tahun kita melaksanakan Festival Kampung Bermain dan di Nasional pun ada Fornas yang banyak menyumbangkan medali untuk Kalsel dan banyak atlet-atlet dari Kota Banjarmasin,” terangnya.

Oleh karena itu H Ibnu Sina kembali berharap, Kormi Kota Banjarmasin terus mendirikan dan memperkuat Kamber di setiap Kelurahan yaitu di Kota Banjarmasin.

“Makanya kami minta Pak Camat Bu Camat, Lurah untuk bisa membantu agar di kampungnya di kelurahanya itu minimal ada 1 Kampung Bermainya di setiap Kelurahan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada 4 Kampung Bermain dengan penggiat berprestasi tingkat Provinsi dan Nasional tahun 2023 yaitu :

  1. Kampung Bermain Bahagia, Kelurahan Pemurus Dalam
  2. Kampung Bermain Pendamai, Kelurahan Telawang
  3. Kampung Bermain Bios Altra, Kelurahan Alalak Utara
  4. Kampung Bermain Demang Berlaga, Kelurahan Kuin Cerucuk.
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply