Connect with us

infobanjarmasin.com

Dispersip Kalsel Tingkatkan Layanan Disabilitas untuk Kesejahteraan Berikan Teman Tuli

Published

on

Foto: Dispersip Kalsel.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Setelah meningkatkan layanan bagi para penyandang disabilitas, kali ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel tingkatkan layanan bagi Teman Tuli.

Layanan dan fasilitas itu, dikatakan Kabid Pelayanan dan Dispersip Kalsel, Wildan Akhyar sebagai bentuk komitmen pihaknya untuk memberikan kesejahteraan bagi teman tuli.

“Kami melihag teman tuli ini perlu diberikan sosialisasi, terkait literasi mereka agar lebih maksimal dan maju,” kata Wildan, Kamis (12/10/2023).

Bahkan, menurutnya perpustakaan itu merupakan wadah untuk para penyandang disabilitas agar bisa menambah pengetahuan melalui buku yang telah disediakan.

“Kamipun nanti akan menambah buku yang diperlukan untuk mereka,” ucapnya.

Ditambahkan staf Bidang KKLP Literasi Kalsel, Laila bahwa pihaknya menginginkan agar minat baca teman tuli dan penyandang disabilitas dapat meningkat.

“Karena kita melihat tadi ada kesulitan komunikasi antara teman dengar dan teman tuli, serta minat baca juga rendah. Itu yang ingin kita motivasi untuk ditingkatkan,” beber Laila.

Sejauh ini, dikatakan Laila ia mengharapkan setelah dilaksanakan sosialisasi bersama teman tuli dapat berdampak pada peningkatan minat baca hingga literasi teman tuli dan disabilitas.

“Semoga bisa meningkat literasi dari teman tuli, teman dengar, dan penyandang disabilitas,” tutupnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply