Connect with us

infobanjarmasin.com

Isi Kuliah Umum, H Arifin Noor Ungkap Kunci Sukses dalam Bekerja

Published

on

Foto : Humas Pemko Banjarmasin

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor, menjadi narasumber kunci dalam Seminar Nasional yang bertajuk “Etika Profesionalisme dan Tantangan di Dunia Kerja”.

Acara ini diadakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin, berlangsung di aula Fisip Uniska Banjarmasin, Selasa 16/01/2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh, Dekan Fisip Uniska MAB Banjarmasin Hj Dewi Merdayanty dan turut dihadiri oleh pihak terkait lainnya serta para mahasiswa Uniska Banjarmasin.

Dalam seminar ini, Arifin Noor menekankan pentingnya mempertahankan etika yang baik dan profesionalisme di tempat kerja.

Menurutnya, tantangan di dunia kerja saat ini termasuk digitalisasi, persyaratan kerja yang semakin ketat, dan persaingan yang meningkat. Namun, beliau optimis bahwa dengan mempertahankan etika dan takwa, individu akan lebih mudah menemukan peluang kerja.

“Jangan khawatir, jika kita menjaga etika, bukan kita yang mencari kerja, tapi dunia kerja yang akan mencari kita,” ujar Arifin.

Ia menambahkan, pentingnya mempertahankan sikap hormat kepada orang tua, guru, dan dosen sebagai bagian dari etika yang baik. “Profesionalisme dan etika yang baik harus dimulai dari pendidikan dasar dan terus diterapkan sepanjang kehidupan seseorang, termasuk di dunia kerja,” tambahnya.

Sementara itu, Hj Dewi Merdayanty mengungkapkan, tujuan seminar ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja dengan sikap profesional dan positif. Ujarnya lagi, profesionalisme tidak hanya terbatas pada lingkungan kerja, tetapi juga harus termanifestasi dalam segala kegiatan yang diikuti.

“Pentingnya menguasai teknologi dan adaptasi dengan globalisasi sebagai tantangan utama di dunia kerja saat ini,” ungkap Hj Dewi Merdayanty.

Untuk diketahui, Seminar ini rutin diadakan setiap akhir semester, terutama ditujukan untuk mahasiswa semester 7 dan 8 yang sedang mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja.

“Saya berharap seminar seperti ini akan memberikan wawasan yang lebih luas bagi mahasiswa tentang tantangan dan kesiapan menghadapi dunia kerja yang sebenarnya,” pungkasnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply