Connect with us

infobanjarmasin.com

Jalankan Program Nasional Keselamatan Lalu Lintas, Sat Lantas Polresta Banjarmasin Berikan Edukasi kepada Anak Usia Dini

Published

on

Foto: Satlantas Polresta Banjarmasin

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Satuan Lantas Polresta Banjarmasin jalankan Program Nasional Keselamatan Lalu Lintas dengan memberikan edukasi secara langsung.

Seperti yang berlangsung di Sekolah Paud Islam Terpadu Al Firdaus Jalan Sungai Gampa, Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (26/10/2023).

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Taufiq Qurrahman S.I.K melalui Kasubnit Kamsel Aiptu Budiono, S.H., M.H mengatakan pihaknya mengambil langkah nyata untuk meningkatkan kesadaran keselamatan di berlalu lintas sejak dini kepada Anak-anak.

Lanjut Budi, diharapkan nanti Anak-anak ini bisa menegur orangtuanya yang salah satu contoh mungkin saja saat berkendara tidak menggunakan helm.

“Kan malu sendiri kalau ditegur sama anak dan ini bagian dari pendidikan budaya berlalu lintas yang baik di jalan raya juga kepada Anak-anak kita, ” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Kasubnit Kamsel dan timnya tidak hanya memberikan informasi mengenai penggunaan helm sebagai perlengkapan wajib saat berkendara.

Ia juga mengajarkan cara yang benar dalam menggunakan seat belt (tali pengaman) ketika berada di dalam kendaraan.

Aiptu Budiono sampaikan, Upaya ini bertujuan untuk membentuk kesadaran keselamatan sejak dini, sehingga anak-anak dapat tumbuh dengan pemahaman yang kuat mengenai pentingnya berlalu lintas dengan aman.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply