Connect with us

infobanjarmasin.com

Jalur Khusus Pengisian Biosolar Subsidi Bagi Organda Kalsel Sudah Mulai Direalisasikan

Published

on

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Pasca aksi unjuk rasa beberapa hari yang lalu dari Organda Kalsel dan para sopir angkutan barang yang meminta adanya jalur khusus pengisian solar bersubsidi dan kemudian menyusul diterbitkannya Surat Edaran Walikota Banjarmasin Nomor 096 tanggal 11 Maret 2022 tentang Pembelian Bahan Bakar Minyak Biosolar Subsidi di Kota Banjarmasin.

Pada hari Selasa 22 Maret 2022 pagi dilakukan realisasi pengisian jalur khusus bagi armada dan truk angkutan barang dibawah naungan Organda Kalsel di 3 SPBU yang sudah diatur dalam SE Walikota Banjarmasin.

Adapun SPBU yang menjadi tempat pengisian jalur khusus Organda Kalsel tersebut yaitu :

  1. SPBU 64.701.06 dijalan Lingkar Selatan Kec. Banjarmasin Selatan.
  2. SPBU 64.701.07 dijalan Lingkar Selatan Kec. Banjarmasin Selatan.
  3. SPBU 64.701.015 dijalan Lingkar Dalam Selatan dekat SMA 10 Kec. Banjarmasin Selatan.

Dalam mekanisme yang terpantau oleh tim infobanjarmasin, bagi sopir truk yang merupakan anggota dari Organda Kalsel mengambil terlebih dahulu kupon pengisian jalur khusus di loket yang sudah disiapkan oleh pihak Organda, kemudian kupon tersebut dibawa ke SPBU yang sudah ditunjuk dan sopir menyerahkan kupon kepada petugas dari Organda yang sudah berjaga di tiap SPBU yang ditunjuk untuk kemudian sopir langsung masuk ke jalur pengisian khusus dan mengisi BBM tanpa ada antrian di jalur pengisian bagi angkutan umum.

Ketua Organda DPD Kalsel EDY SUCIPTO, S.H., M.H. menyatakan ” dalam pelaksanaannya bagi anggota organda yang lama, sementara hari ini boleh mengambil kupon pengisian, namun dihari seterusnya saat mengambil kupon lagi juga disertai pembaharuan keanggotaannya di kantor sekretariat organda.”

EDY menambahkan ” Ada 3 tempat SPBU yang sudah disiapkan sesuai surat edaran walikota untuk jalur khusus pengisian bagi sopir angkutan anggota organda dengan tujuan utama agar BBM yang ada yaitu biosolar bersubsidi dapat tersalurkan dengan baik, angkutan lancar dan jalan tidak macet.”

” Untuk hari ini yang pasti dilakukan penawasan langsung dari kami Organda terhadap pelaksanaan realisasi dari Surat edaran walikota yang sudah diterbitkan dan kami juga sudah mensosialisasikan beberapa waktu yang lalu dan harapannya kedepannya pegisian jalur khusus bagi organda ini dapat berjalan lancar.” tambah EDY.

Haris salah satu sopir truk yang juga sebagai anggota organda mengetahui mengenai adanya pengisian jalur khusus bagi anggota organda dan mengharapkan organda dapat memenuhi keinginan anggotanya untuk tetap lancar mendapatkan BBM tanpa ada kesulitan lagi seperti sebelumnya dimana selalu mengantri sekian hari untuk mendapatkan solar. (Rdr)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply