Connect with us

infobanjarmasin.com

Jelang Idul Adha 1445 Hijriah, Hasnur Group Bagikan Ratusan Ekor Hewan Kurban

Published

on

Hasnur Group kembali melaksanakan penyerahan sapi atau hewan kurban di Masjid Raya Banjarmasin.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Hasnur Group kembali melaksanakan penyerahan sapi atau hewan kurban kepada para panitia ibadah kurban yang tersebar di kabupaten dan kota se Kalsel.

Tahun ini ada sekitar 271 ekor sapi yang diserahkan Hasnur Group dan 3 diantaranya sapi jenis Limosin, diserahkan ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan Masjid Jami Banjarmasin, Rabu (15/6/2024).

Penyerahan hewan kurban tahun ini dilaksanakan di sejumlah masjid, pondok pesantren, organisasi keagamaan dan kemasyarakatan, PWI Kalsel, masyarakat area usaha Hasnur Group dan sejumlah tempat lainnya.

Samsul Rani, Sekretaris Umum Masjid Raya Sabilal Muhtadin mengucapkan terimakasih atas bantuan hewan kurban yang diberikan oleh Hasnur Group.

“Atas badan pengelola kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Hasnur Group,” ujarnya.

Selain mengucapkan terimakasih, pihaknya juga mendoakan agar yang berkurban serta menerimanya mendapatkan kesehatan.

Diungkapkannya, penyerahan hewan kurban setiap idul adha oleh Hasnur Group ini sudah berlangsung sejak lama.

Sejak sang founder almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan Almarhumah Hj Nurhayati masih hidup. Kini terus dilanjutkan anak-anak dan cucu-cucunya.

“Rutin setiap tahun, makanya kami sudah jauh-jauh hari sejak awal dua minggu yang lalu sudah mencatat sapi sapi yang bakal masuk untuk dikurbankan di Sabilal Muhtadin,” jelasnya.

“Salah satunya Hasnur Group, karena tidak pernah absen setiap tahun sejak jaman pak haji atau ayahanda (almarhum H Abdussamad Sulaiman HB) yang sampai sekarang tidak pernah berhenti dan selalu membantu,” sambungnya.

Tak hanya saat Idul Adha, saat kegiatan keagamaan lainnya Hasnur Group, kata Samsul Rani juga turut membantu. Mulai dari kegiatan Ramadan seperti buka puasa bersama yang juga tidak pernah absen membantu.

Oleh karena itu, pihak Sabilal ujar Samsul Rani juga telah menganggap Hasnur Group adalah bagian dari keluarga.

Lebih lanjut, untuk Sabilal Muhtadin sendiri, rencananya akan mulai melakukan penyembelihan dan pembagian hewan kurban pada Selasa (18/6/2024) mendatang.

Dibagikan kepada yang berhak untuk menerimanya yang sementara ini sudah ada 2 ribu kupon akan dibagikan dari total 15 ekor sapi yang disembelih melalui badan pengurus Sabilal Muhtadin.

Sementara itu, komisaris Hasnur Group, Hasnuryadi Sulaiman menjelaskan, pembagian hewan kurban tersebut merupakan amanah dari almarhum Abah dan Almarhumah Mama (H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati), setiap kegiatan keagamaan agar selalu berusaha ikut berpartisipasi.

“Terutama untuk kemaslahatan banua. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi orang banyak,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Perwakilan Hasnur Group H. Hasnuryadi Sulaiman selaku Komisaris Hasnur Group secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut selain ke sejumlah masjid dan mushola di wilayah Kalsel juga membagikannya ke Pondok Pesantren, majelis taklim dan Warga Masyarakat area Usaha Hasnur Group Serta Organisasi Keagamaan maupun Kemasyarakatan. (DA/Infobjm)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply