Connect with us

infobanjarmasin.com

Kalahkan Singapura, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2020

Published

on

Foto: istimewa

infobanjarmasin.com – Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura berjalan sangat sengit, dan berakhir imbang 2-2 serta di perpanjang dengan waktu Tambahan 2×15 menit.

Pertandingan garuda muda Indonesia melawan singapura berlangsung di National Stadium Singapore pada Rabu (25/12/2021) malam WIB.

Babak pertama, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol dari Ezra Walian pada menit ke-12.

Terlihat pada menit akhir babak pertama Singapura kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 49 lewat gol Song Uiyoung.

Juga dibabak ke Dua, Singapura mampu mencetak gol melalui tendangan bebas Shahdan Sulaiman di menit 75

Tidak berselang lama, Garuda muda mampu menyamakan kedudukan di menit 87 melalui golnya Pratama Arhan, skor pun menjadi seri 2-2.

Pada menit 90 juga nampaknya, Singapura mendapat hadiah pinalty. Tetapi mampu di tepis oleh penjaga gawang Nadeo Argawinata. Hingga akhir babak kedua usai skor imbang 2-2 bertahan hingga perpanjangan waktu 2×15 menit.

Saat perpanjangan waktu yang pertama. Indonesia unggul 3-2 melalui gol bunuh diri pemain singapura, dan Pada menit 105, indonesia mampu menambah gol melalui Egy Maulana Vikri dan membuat Indonesia unggul 4-2 sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Pada babak kedua kiper dari pemain singapura Hasan Sunny mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Irfan Jaya.

Kemenangan dari Singapura, membuat Timnas Indonesia melaju ke Final piala AFF 2020.

Editor: Hrm

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply