Connect with us

infobanjarmasin.com

Kapolda Minta Polres Banjar Usut Tuntas Kasus Pembunuhan di Pengaron

Published

on

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi.

infobanjarmasin.com, MARTAPURA – Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi turun tangan langsung berkait kasus pembunuhan di Desa Mengkauk, Kecamatan Pengaron, pada Rabu (29/3/2023), Kapolda perintahkan Polres Banjar mengusut tuntas kasus terbunuhnya Sabriansyah (60).

Irjen Andi Rian mengakui bahwa Aya atau Y satu terduga pembunuhan di Pengaron, mulanya sempat menghindari petugas, namun berhasil diburu dan dibawa ke Polres Banjar.

“Kita yakin pelaku tidak satu orang saja, karena diduga masih dua orang pelaku yang masih kita cari. Saya harap supaya bisa menyerahkan diri,” tegasnya yang saat itu didampingi Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat dan Kasat Reskrim Iptu Fransiskus Manaan.

Kapolda Kalsel mengatakan dalam penyelidikan diduga para pelaku ini memang disuruh satu petinggi PT JGA. “Kita akan panggil dari JGA untuk dimintai keterangannya,” ungkapnya.

Mengenai motif bahwa korban, warga Kecamatan Hatungun, Tapin itu diduga menutup jalan hauling karena merasa berhak atas lahan yang digunakan sebagai jalan tambang tersebut. “Nah para pelaku diduga diminta pimpinannya di JGA agar membuka portal itu dengan cara apapun,” tukasnya.

Andi Rian mengakui pada korban ada luka tembak di bagian kepala di mana pelurunya sedang diuji balistik.

Kapolda menegaskan setiap tindakan kriminal harus diusut hingga tuntas hingga memenuhi rasa keadilan di masyarakat.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply