Connect with us

infobanjarmasin.com

Kembangkan Wirausaha, Pemko Banjarmasin Gelar Pelatihan Cetak Sharing/Sablon

Published

on

Foto: Humas Pemko Banjarmasin.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Pariwisata ( Disbudporapar) menggelar Pelatihan Cetak Saring/Cetak Sablon, yang berlangsung di Best Western Hotel Banjarmasin, 31/05/23.

Kegiatan itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, turut hadir Plt Kepala Disbudporapar, Hj Fatimah serta jajaran terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Ikhsan mengatakan, kegiatan pelatihan cetak saring/cetak sablon itu adalah ide yang bagus dilaksanakan, karena sebagai sarana untuk menuangkan kreatifitas bagi peserta.

“Peluangnya sangat bagus karna dengan sisi utama biaya murah kemudian simple,” ucapnya.

Ia menghimbau kepada peserta pelatihan tersebut agar diikuti dengan benar dan diharapkan nantinya bisa langsung dipraktekan dilapangan.

“Sekor ekonomi kreatif yang seperti ini bisa diharapkan bisa tumbuh berkembang di Kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Sementara itu, Hj Fatimah menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut agar menumbuh kembangkan wirausaha baru dan menambah wawasan para peserta terutama peserta pelatihan cetak saring/sablon.

“Untuk menambah keahlian baru serta kreatifitas baru yang tadinya belum pernah mengikuti,” ujarnya.

Kemudian ia menyampaikan, peserta pelatihan tersebut ada 50 orang yang dimana semua peserta itu berasal dari Kota Banjarmasin.

“Mereka semua adalah warga Banjarmasin. Nanti kedepannya kita merencanakan monitoring, bukan hanya untuk pelatihan ini tapi pelatihan-pelatihan lainnya,” pungkasnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply