Connect with us

infobanjarmasin.com

Kemunculan Buaya di Pantai Bunati Tanbu Gegerkan Warga

Published

on

Buaya besar saat menyantap bangkai hewan di pantai bunati. (Foto: layar tangkap video beredar)

infobanjarmasin.com, TANAH BUMBU – Warga  digegerkan dengan kemunculan seekor buaya berukuran besar di pantai Desa Bunati  Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (3/5).

Kemunculan buaya itu terlihat dari rekaman video milik warga yang beredar, tampak ada seekor yang mengunyah bangkai hewan yang berada ditepi pantai, setelah diteriaki warga buaya tersebut langsung kembali berenang menuju laut.

Warga setempat, Saparuddin yang menyaksikan kemunculan buaya sekaligus yang sempat mengabadikan vidio buaya itu membenarkan adanya kemunculan buaya tersebut.

“Ya mas saya yang memvidio buaya itu, ukuran buaya nya cukup besar sekitar 3 meter, setelah diteriaki warga buaya nya kembali berenang ke pantai,” ucapnya kepada infobanjarmasin.com.

Ia berharap hal ini bisa ditindak lanjuti ucapnya, paling tidak ada plang himbauan yang terpasang di Area pantai, dan sukur-sukur kalau bisa ditangkap buayanya,soal nya sering anak-anak sekitar pesisir  berenang dipantai. 

Sementara itu, Muhammad Tejar Kepala Resort Taman wisata Alam (TWA) Pulau Burung Sewangi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah Batulicin mengaku bahwa pihak nya juga baru saja mengetahui kejadian tersebut.

“Kami akan mencoba menghubungi Kepala Desa Setempat,”ucapnya

Tejar mengatakan pihaknya akan mendatangi lokasi kemunculan buaya tersebut sekaligus mensosialisasikan kepada warga agar lebih waspada, dan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Pimpinan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalimantan selatan.

“Ya mas kami teruskan laporan ini ke pimpinan kita akan koordinasikan dengan Tim Animal Rescue BKSDA Provinsi,langkah awal kami akan pasang plang Himbauan dan selanjut nya nanti apakah kita akan pasang jebak untuk menangkap buaya tersebut kami menunggu intruksi pimpinan”ungkapnya

Terkahir ia juga menghimbau kepada warga pesisir pantai bunati agar mengurangi aktifitas nya di pesisir pantai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pewarta: Arif | Editor: Ky

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply