Connect with us

infobanjarmasin.com

KPU Kota Banjarmasin Bantah Tudingan Soal Surat Suara Banjarmasin Terbawa Ke HST

Published

on

Ilustrasi surat suara. (Foto: detik.com)

infobanjarmasin.com BANJARMASIN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Hj Rusnaillah, dengan tegas membantah soal isu surat suara Banjarmasin yang terbawa ke Hulu Sungai Tengah (HST). 

Hanya saja, menurutnya hal itu dikarenakan jumlah surat suara Kota Banjarmasin yang mulanya berada di dalam 4 kontainer di mana 3 diantaranya full berisi surat suara Banjarmasin sedangkan 1 kontainer gabungan dengan daerah lainnya. 

“Itu tidak benar, 1 kontainer gabungan ini campuran antara Barito Kuala, HSU, HST dan Banjarmasin,” jelasnya, Senin (25/12). 

Maka dari itu, ditegaskan surat suara itu justru bukan terbawa. Melainkan memang letak surat suara Banjarmasin berada di bagian paling depan kontainer. 

“Karena suara Banjarmasin di depan jadi jangan salah paham, sehingga surat suara Banjarmasin harus dibawa dulu ke HSU baru ke HST setelah itu baru menuju ke gudang logistik Kota Banjarmasin,” bebernya. 

Jadi kata dia, hal ini dilakukan sesuai dengan urutan surat suara yang berada di dalam kontainer, dimana menurutnya apabila Banjarmasin didahulukan terlebih untuk diturunkan, maka harus membongkar milik surat suara daerah lain di mana hal tersebut tidak diperbolehkan. 

“Jadi sesuai prosedur dibawa dulu. Sekali lagi itu bukan terbawa,” katanya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply