Connect with us

infobanjarmasin.com

Kunjungi Dispersip Kalsel, Finalis Duta Baca dan Disperpus HST Diajak Bunda Nunung Lihat Layanan Perpus Palnam

Published

on

Foto: Dispersip Kalsel.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel mendapat kunjungan dari 6 finalis Duta Baca Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bersama penggiat literasi, Dinas Perpustakaan (Disperpus) HST.

Rombongan tersebut dipimpin langsung, Kepala Bidang Perpustakaan HST Mujahidin, dan disambut oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie.

Kedatangan rombongan Perpustakaan asal HST ini pun diajak wanita akrab disapa Bunda Nunung untuk berkeliling melihat semua layanan yang ada di Perpustakaan Palnam Banjarmasin.

Menurut Mujahidin, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan menambah wawasan para finalis Duta Baca dan penggiat literasi HST.

Selain itu, guna menunjang semangat dalam membantu promosi minat baca terhadap masyarakat.

“Kita sengaja bawa mereka untuk melihat langsung kemajuan layanan dan berbagai program promosi di sini, semoga bisa diterapkan pada daerah kami,” katanya.

Disamping itu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, bahwa pihaknya sangat senang dan sangat menyambut baik kedatangan tamu dari perpustakaan HST ini.

Ia juga memberikan arahan dan semangat kepada para tamu, terlebih pada Kabid dan Duta Baca, agar terus bersemangat membumikan literasi.

“Harapan saya para finalis Duta Baca ini lebih gemar mempromosikan dan mengajak para generasi muda untuk berkunjung ke perpustakaan,” ujarnya.

Hal itu menurutnya, dalam waktu dekat, HST juga akan mempunyai gedung yang megah, bantuan dari dana alokasi khusus Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

“Harus lebih gencar, insyaAllah dibangun tahun 2024 gedung barunya,” katanya.

Tak sampai disitu, kedatangan rombongan ini juga sempat ikut Meet and Greet bersama penulis Mencari Saranjana, hingga melihat studio teater Dispersip Kalsel.

(Dispersip Kalsel/Infobjm)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply