Connect with us

infobanjarmasin.com

Lat Pra Ops Lilin Intan 2021, Wakapolresta Banjarmasin : Patroli Skala Besar dan Langkah Pengamanan Disiapkan

Published

on

Foto: Humas Polresta Banjarmasin

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Sebelum pelaksanaan Operasi Lilin Intan Tahun 2021 yang akan berlangsung 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Untuk itu, Polresta Banjarmasin terlebih dahulu menggelar Lat Pra Ops yang dipimpin oleh Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Dalam kegiatan tersebut juga turut diikuti oleh para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin, serta Perwira dan Bintara Polresta Banjarmasin.

Dalam arahannya Wakapolresta menyampaikan bahwa pihaknya akan menggelar patroli roda 2 dan 4 skala besar bersama TNI dan pemerintah kota menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

“Sinergi kita akan melakukan patroli dengan mendatangi geraja dan daerah rawan gangguan kamtibmas, ” terangnya di Banjarmasin, Kamis (23/12/2021).

Bahkan Polresta Banjarmasin juga akan melakukan pengawasan protokol kesehatan. Apabila ditemukan kerumunan masyarakat, maka akan dilakukan imbuan secara persuasif.

“Langkah persuasif akan kami kedepankan dan ini semata-mata untuk mencegah penyebaran Covid-19, apa lagi ada varian baru. Tentu hal itu menjadi perhatian kita semua, “ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Selain itu, langkah pengamanan perayaan natal telah dilakukan Polresta Banjarmasin dengan menyiapkan personel yang berjaga disetiap gereja bersama TNI dan Pemerintah Kota Banjarmasin serta Mitra Kamtibmas lainnya.

Kemudian juga ada yang bertugas di Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Lilin Intan 2021.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan Lat Pra Ops juga disampaikan pemaparan oleh Fungsi pendukung pada Operasi Lilin Intan 2021.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply