Connect with us

infobanjarmasin.com

LPM INTR-O ULM Berbagi Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan

Published

on

LPM INTR-O FISIP ULM Berbagi. (Foto: LPM INTR-O)

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) INTR-O Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat (FISIP ULM) Banjarmasin, kembali menggelar kegiatan berbagi pada bulan Ramadhan.

Ketua Pemimpin Divisi Humas LPM INTR-O, Putri Eka Ramadhan, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, bertujuan mengajak kepedulian terhadap sesama, dengan membantu satu sama lain.

“Kegiatan INTR-O Berbagi, dana yang digunakan merupakan hasil dari donasi yang telah dikumpulkan selama dua minggu, sejak Kamis (17/3) hingga Sabtu (2/4),” ujar Eka kepada media ini, Minggu (10/4).

Ia menyebut, kegiatan yang digelar ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Tetapi kali ini, pihaknya melakukan agenda yang berbeda.

“Pada tahun ini rangkaian kegiatannya lebih beragam, seperti penambahan berbagi saat sahur dan berbuka di jalanan selama tiga hari. Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kegiatan tersebut hanya berlangsung selama satu hari saja,” terang Eka.

Sementara itu, Riza Apqori, Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan yang diadakan ini banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak, terkhusus di kalangan mahasiswa dan para pejabat tinggi di kampus ULM.

Disampaikan Riza, donasi yang pihaknya kumpulkan sejak Kamis (17/03) hingga Sabtu (2/4) itu, telah mengumpulkan uang donasi dengan total Rp 3.133.000.

“Dari hasil donasi tersebut, dana kami alokasikan ke dalam kegiatan agenda yang berbeda-beda. Seperti sahur on the road, kegiatan berbagi di jalan pada sore hari, dan kegiatan berbuka puasa bersama, sekaligus memberikan santunan kepada anak panti asuhan,” terangnya.

“Kumpulan uang donasi tersebut kami salurkan dalam bentuk nasi bungkus, sembako, santunan, serta Alat Tulis Kantor (ATK),” sambung Riza.

Kegiatan INTR-O Berbagi dimulai dari kegiatan Sahur On The Road yang dilaksanakan pada Selasa (5/4) dini hari. Kegiatan ini berupa membagikan 30 nasi bungkus kepada masyarakat kurang mampu yang berada di pinggiran jalan.

“Pada kegiatan pertama ini kami kesulitan dalam menentukan rute yang pas untuk didatangi, hal ini juga disebabkan kurangnya anggota sehingga kami menambah sukarelawan di luar kepanitiaan demi melancarkan kegiatan tersebut,” katanya.

Lanjut, pada kegiatan sore hari, pihaknya membagikan nasi bungkus di jalan sebanyak 40 bungkus dan dilanjutkan dengan berbagi sekaligus berbuka puasa bersama yang bertempat di Panti Asuhan Aisyiah.

Menurut Riza, terpilihnya Panti Asuhan Aisyiah sebagai tempat untuk memenuhi program kerja LPM INTR-O Berbagi tahun ini didasarkan hasil musyawarah bersama panitia.

“Kami sudah melakukan survei ke tiga tempat panti asuhan, dan pada akhirnya kami memilih Panti Asuhan Aisyiah karena terlihat lebih membutuhkan bantuan yang sesuai dengan pengalokasian dana kami,” ungkapnya.

Disamping itu, Ketua Panti Asuhan Aisyiah, Putri menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat karena telah menumbuhkan rasa sosialisasi pada anak-anak asuh serta dapat berinteraksi dengan anggota LPM INTR-O tanpa ada jarak.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan bantuan dari kakak LPM INTR-O FISIP ULM, dengan bantuan sembako dan ATK serta santunan untuk anak-anak asuh kami,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan berbagi serta kunjungan dari LPM INTR-O ini tidak hanya dilakukan pada Bulan Ramadhan saja. “Agar dapat terus terjalin tali silaturahmi antar pihak Panti Asuhan Aisyiah dengan LPM INTR-O,” tutupnya. (Hrm)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply