Connect with us

infobanjarmasin.com

Pamaton Hill Tawarkan Fasilitas Camping Ground Nyaman dan Lengkap untuk Keluarga

Published

on

Tempat Camping Pamaton Hill Kiram Park Kabupaten Banjar Kalsel.

infobanjarmasin.com, BANJARBARU– Akhir pekan menjadi momen favorit masyarakat Kalimantan Selatan untuk melepas penat dengan camping di alam terbuka.

Salah satu destinasi yang tengah ramai dan sempat viral di Kalsel, yakni Pamaton Hill, yang terletak di Desa Kiram Kabupaten Banjar. Jaraknya sekitar 1 jam 30 menit dari Kota Banjarmasin dan 45 menit dari Kota Banjarbaru.

Pamaton Hill menawarkan pengalaman camping ground yang nyaman dan lengkap dengan berbagai fasilitas. Tempat ini menjadi pilihan utama bagi berbagai kalangan, dari muda-mudi hingga keluarga, yang ingin menikmati suasana alam.

Seorang pengunjung Agustina, warga asal Banjarmasin, mengaku terkesan dengan pengalamannya pertama kali camping di Pamaton Hill.

“Saya baru pertama kali camping, dan ini saya bersama teman-teman kantor. Karena bosan, jadi coba healing tipis-tipis kesini,” ujarnya.

Menurutnya, fasilitas di Pamaton Hill cukup memadai, meski ada beberapa hal yang bisa yang juha kedepannya bisa ditingkatkan.

“Bagi saya yang baru pertama camping, sejauh ini sudah oke, dari pemandangan dan fasilitas. Hanya perlu tambahan toilet dan perbaikan jalan di depan,” jelasnya.

Diketahui Pamaton Hill memang dirancang sebagai tempat wisata keluarga dengan konsep camping ground yang tidak terlalu ribet. Dimana Pengunjung yang datang disediakan tenda dan perlengkapan yang dibutuhkan, sehingga mereka bisa langsung menikmati liburan.

Pengelola Pamaton Hill, Ilham mengungkapkan bahwa tempat ini paling ramai dikunjungi saat akhir pekan.

“Hari biasa hampir tidak ada pengunjung, tapi akhir pekan sangat ramai, terutama belakangan ini,” katanya.

Bagi pengunjung yang ingin liburan kesini, mereka menawarkan sejumlah paket camping dengan biaya bervariasi mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu.

“Konsepnya memang untuk camping keluarga, dan kami menyediakan berbagai paket, dan fasilitas yang bisa digunakan pengunjung saat camping disini seperti listrik, WC, dan lain-lainnya,” ujarnya.

“Diluar dari paketan itu, pengunjung juga boleh jika ingin bawa tenda camping sendiri kesini, cukup membayar Rp 25 ribu saja perorang,” tambah Ilham.

Ia juga mengungkapkan dengan pengelolaan wisata ini, pihaknya juga berkontribusi dalam membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat, sejalan dengan status Desa Kiram sebagai desa wisata.

“Kami mendukung program pemerintah dan beroperasi di bawah naungan BUMDes, dengan tujuan membantu perekonomian lokal,” tutup Ilham.

Dengan suasana alam yang asri dan fasilitas yang memadai, Pamaton Hill menjadi destinasi utama bagi masyarakat yang ingin menikmati akhir pekan dengan camping di alam terbuka. (Rfky/Infobjm)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply