Connect with us

infobanjarmasin.com

Pantau Upaya Kebersihan Serta Kelestarian Banjarmasin, Wali Kota Kunjungi Dinas Lingkungan Hidup

Published

on

Foto: Humas Pemko Banjarmasin

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengunjungi Dinas Lingkungan Hidup(DLH) kota Banjarmasin yang berada di Gedung Blok D Lantai 2 Balai Kota Banjarmasin. Senin (22/01).

Dalam wawancaranya, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan tersebut memiliki tujuan untuk mengawasi dan mengevaluasi beberapa kegiatan yang tengah berlangsung.

“Jadi aspek pertama tadi tentang recofusing anggaran, karena DLH ini cukup besar sekitar 35 M. Maka dari itu kita tekankan transparansi dalam menentukan alokasi dana serta kegiatan yang akan diprioritaskan,” ucap H Ibnu Sina.

Lalu, ia juga menyebutkan persiapan kota Banjarmasin untuk penilaian penghargaan Adipura,”Saya minta agar semua pihak terlibat langsung dan memastikan keterlibatan masyarakat serta kelapangan tim dalam mempersiapkan segala potensi yang ada. Kita harus optimis Kota Banjarmasin dapat meraih adipura kembali pada tahun ini,” harapnya.

“DLH juga ada rencana penataan ulang di Taman Kamboja. Nanti akan ada pembangunan prasasti baru di sekitar taman itu, yaitu prasasti kesepakatan Dayak-Madura damai,” sebutnya.

Terakhir, H Ibnu Sina menyoroti kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang memerlukan perbaikan. Selain menangani kerawanan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS), ia menyuarakan pentingnya menghilangkan lokasi TPS liar yang dinilai mengganggu.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply