Connect with us

infobanjarmasin.com

Pastikan Kondisi Mudik di Pelabuhan Kondusif, Forkompinda Kota Banjarmasin Lakukan Pemantauan

Published

on

Foto; Humas Pemko Banjarmasin.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Forkompinda Kota Banjarmasin melaksanakan pemantauan di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin pada Selasa (18/04/23).

H Ibnu Sina menuturkan tujuan kedatangannya bersama jajaran dalam rangka memastikan kondisi mudik di pelabuhan berjalan Kondusif saat menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

“Kita juga ingin pastikan bahwa seluruh penumpang itu terangkut dengan baik,” ungkap Ibnu Sina.

Ia tak menampik jika masih ada kendala di lapangan. Seperti kapasitas kapal untuk angkutan truk, mengingat saat ini masih kekurangan kapal pengangkutan khusus truk.

“Namun untuk penumpang Insya Allah cukup, puncaknya dalam 2 hari ini yakni tanggal 19 sampai 20 Insya Allah terangkut,” tuturnya.

H Ibnu Sina menyampaikan, sesuai prediksi dari Pelindo III Banjarmasin, puncak arus mudik lebaran tahun ini mencapai angka 15 ribu penumpang.

“Dalam satu pekan ini mudah-mudahan terangkut semua. Hanya kendalanya angkutan truk dan ekspedisi yang ada pembatasan di Surabaya-nya,” jelasnya.

Ia berharap, arus mudik maupun arus balik di Kota Banjarmasin bisa berjalan aman, nyaman, tertib dan lancar.

“Baik dari dan menuju Trisakti ini berjalan lancar. Dan kawan-kawan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang,” pungkasnya. (Humas Pemko Banjarmasin)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply