Connect with us

infobanjarmasin.com

Pembangunan Dekat Proyek Jembatan HKSN, Kasat Pol PP: Pada Saat Ini Sudah Harus Dilakukan Pembongkaran

Published

on

Kasat Pol PP Kota Banjarmasin, Muzaiyin (Foto: Rdr/infobanjarmasin.com)

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Proses eksekusi pembongkaran 3 persil bangunan dikawasan Jembatan HKSN Banjarmasin, di Jalan Kuin Selatan Rt. 05 Rw. 02 Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Jum’at (07/01/22) pagi.

Dalam pembongkaran tersebut. Kegiatan dipimpin oleh Muzaiyin, Kasat Pol PP Kota Banjarmasin didampingi Ir. Doyo Pudjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemko Banjarmasin.

Kasat Pol PP Kota Banjarmasin, Muzaiyin menyampaikan bahwa yang pertama sesuai standar operasional pihaknya sudah memberikan Surat Peringatan (SP) pertama dan diketahui oleh pemilik bangunan.

“Sampai batas waktu kemarin masih belum dibongkar, walaupun sudah sebagian dibongkar. Pada hari ini kita sesuai dengan aturan yang berlaku, kita melaksanakan pembongkaran tersebut,” paparnya.

Ia juga mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah berdialog dengan salah satu pemilik lahan, dan mereka menyampaikan berbagai hal terkait proses yang mereka alami.

“Memang sebelumnya proses ini sudah berjalan cukup panjang, kemudian negosiasi dan pertemuan sudah dilakukan berulang kali. Memang pada saat ini sudah harus dilakukan pembongkaran,” pungkas Muzaiyin.

Adapun pemilik 3 Persil Bangunan yang dilakukan pembongkaran yaitu :

  1. Satu buah bangunan bentuk warung kering. pemilik atas nama Bapak H. Ahmad Kusasi, dengan luas tanah 132 M2 dan luas bangunan 87 M2.
  2. Satu buah bangunan rumah pribadi, pemilik atas nama Ibu Jamilah, dengan luas tanah 222 M2 dan luas bangunan 136 M2.
  3. Satu buah bedakan, bagian depannya berupa warung kering, pemilik atas Ibu Jamilah, dengan luas tanah 178 M2 dan luas bangunan 74 M2.

Dalam proses pembongkaran tersebut dilakukan ada sekitar 250 personil gabungan yang ikut terlibat dalam proses pembongkaran. Diantaranya, Sat Pol PP, Damkar, Dishub Kota Banjarmasin, TNI, dan Polri.

Hingga saat ini proses pembongkaran itu berlangsung, dan dalam pelaksanaannya juga dipersiapkan 1 unit excavator. (Rdr)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply