Connect with us

infobanjarmasin.com

Pemilik Menduga, Obat Nyamuk Jadi Pemicu Kebakaran di Dharma Praja 8 Banjarmasin

Published

on

Kebakaran di Jalan Dharma Praja 8 Banjarmasin. (Foto: tangkapan layar video kebakaran)

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Pasca musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Dharma Praja 8 RT 17 Komplek BPKP Kalsel, Kecamatan Banjarmasin Timur, Jumat (24/06) malam.

Menurut informasi yang dihimpun, dugaan pemicu kebakaran tersebut adalah obat nyamuk. Sebab, sang pemilik rumah kesehariannya sering menyalakan obat nyamuk.

Saat ditemui, sang pemilik rumah, Ahmad turut membenarkan pernyataan itu. Ia mengatakan, saat kebakaran terjadi dirinya tak berada didalam rumah.

Namun ia mengaku, saat hendak meninggalkan rumah tersebut dia sempat menyalakan obat nyamuk.

“Tidak ada membakar atau memasak, tapi ada obat nyamuk 2 buting aku nyalakan di setiap sudut rumah. Dan lantai (tikar) plastik dan juga ada kucing,” jelasnya.

Ia menduga kuat, kejadian itu terjadi karena kucing yang ada didalam rumahnya bermain lalu menggugurkan obat nyamuk yang sedang bernyalaan tersebut.

“Dirumah ada kucing 8 ekor. Mungkin karena kucing begayaan lalu terkena obat nyamuk, dan jatuh ke lantai (tikar),” katanya.

Ia menyebut, rumah yang ia tinggali tersebut merupakan rumah sewaan yang sudah lama ia tinggali bersama adik.

Tak lama upaya pemadam cepat dilakukan, akhirnya kobaran api dapat dipadamkan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (Ilh)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply