Connect with us

infobanjarmasin.com

Pencarian Hari Ketiga, Dimas Ditemukan Tak Bernyawa Oleh Tim SAR Gabungan

Published

on

infobanjarmasin.com, PULANG PISAU – Pencarian hari ketiga Tim SAR Gabungan membuahkan hasil korban atas nama Dimas Saputra (17) yang sebelumnya dinyatakan tenggelam pada Rabu (24/01/2024) akhirnya ditemukan Jum’at (26/01/2024).

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, pada pukul 08:15 WIB dan langsung dievakuasi ke rumah duka. Korban ditemukan mengapung sejauh 15 km dari titik tenggelam korban.

Mahdi selaku koordinator lapangan Basarnas mengatakan “Korban ditemukan cukup jauh dari titik jatuh korban, dan selanjutnya korban kami evakuasi dengan perahu karet menuju ke rumah duka”.

Sebelumnya diketahui bahwa Dimas dan temannya sedang berenang di Sungai Kahayan, namun pada saat berenang Dimas mengalami kram di kakinya. Korban sempat meminta tolong namun saksi disekitar kejadian tidak sempat menjangkau, sehingga Dimas tenggelam.

AA. Alit Supartana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya mengatakan “Dengan telah ditemukannya korban maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.”

“Kami sangat mengapresisasi kerja keras Tim SAR gabungan dalam pelaksanaan Operasi SAR sehingga korban dapat ditemukan.” tutup Alit.

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR antara lain Tim Rescue Basarnas Palangka Raya, Bhabinsa Pangkoh, Polsek Pangkoh, BPBD Pulang Pisau, Gerdayak, serta masyarakat setempat.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply