Connect with us

infobanjarmasin.com

Peringati Hari Gizi Nasional, ACT Kalsel Gencarkan Program Operasi Gizi Anak Indonesia

Published

on

Foto: istimewa

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggencarkan aksi perang melawan stunting maupun kurang gizi bagi anak sekolah. Aksi itu tak lepas dalam memperingati Hari Gizi Nasional, Jumat (28/01/22).

Program Operasi Gizi Anak Indonesia, kegiatan sarapan gratis ini disambut antusias oleh para siswa usia Sekolah Dasar (SD) dan pihak sekolah. Salah satunya SD Islam Al Azhar Kota Banjarbaru yang berkesempatan bekerja sama dengan ACT Kalsel dalam aksi ini.

“Dengan memberikan sarapan gratis bagi anak-anak kami, Alhamdulillah responnya sangat baik. Apalagi momen kegiatan ini dilaksanakan di hari Jumat,” kata Esti Rastuti, Kepala Sekolah SD Islam Al Azhar Kota Banjarbaru.

Esti mengakui, respon anak-anak dalam kegiatan sarapan gratis ini sangat bagus. Hal itu terlihat dengan semangat anak-anak ketika berkumpul bersama, sehingga memunculkan euforia tersendiri bagi anak-anak usia sekolah dasar di SD Islam Al Azhar Kota Banjarbaru yang berjumlah 220 siswa.

“Alhamdulillah kegiatan ini juga dibarengi dengan sosialisasi tentang pentingnya sarapan dan manfaatnya. Mudah-mudahan anak-anak telah sadar betapa pentingnya sarapan di pagi hari. Saya yakin siswa kami di SD Islam Al Azhar telah mengikuti sosialisasi pentingnya sarapan sebelum bersekolah,” imbuh Esti.

Sementara itu, selain di Kota Banjarbaru, aksi sarapan gratis juga dihelat di TK Pelita Hati, Kota Banjarmasin dan SD Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufi’iyah, Desa Kaludan Kecil, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Dengan jumlah siswa masing-masing 60 siswa dan 397 siswa.

“Kegiatan sarapan gratis ini dilaksanakan serentak di tiga lokasi di Kalsel. Tentunya berangkat dari momentum Hari Gizi Nasional pada 25 Januari lalu. Selain diisi dengan sarapan gratis, kegiatan ini juga dibarengi dengan edukasi kepada anak-anak usia sekolah betapa pentingnya sarapan di pagi hari,” kata Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin. (Hrm)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply