Connect with us

infobanjarmasin.com

Peringati Hari Pohon Sedunia, Bukit Bandangan Gelar Acara Camp dan Penanaman Bibit Pohon

Published

on

infobanjarmasin.com, KABUPATEN BANJAR – Dalam rangka memperingati hari pohon sedunia Pambakal Desa Padang Panjang menggelar acara camping bareng di Bukit Bandangan, Desa Padang Panjang, Karang Intan, Kabupaten Banjar. Minggu (21/11/21).

Diketahui acara kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu malam Minggu.

Dalam acara tersebut juga digelar acara camping bareng dan acara penanaman bibit pohon, karena diketahui acara tersebut bertepatan dengan hari pohon sedunia.

Menurut Pembakal Padang Panjang, Said Al Akhsani menjelaskan acara camping yang dilakukan hari ini dalam rangka hari pohon sedunia sekaligus memperkenalkan bukit bandangan.

“Acara ini kami hanya sebatas camping bareng dan untuk peresmian bukit belum peresmian, kita buka karena jalan belum maksimal, kalo sudah maksimal baru kita buka,” ucap Said Al Akhsani kepada infobanjarmasin.com

Bahkan menurutnya di Bukit Bandangan tedapat peninggalan Belanda.

“Kami temukan 2 bangker 2×3 meter dan goa juga dalam keadaan runtuh,” ujar Said Al Akhsani

Said juga mengharapkan dari acara kegiatan tersebut kedepannya agar bukit Bandangan dapat dikenal secara Nasional.

Diketahui juga acara tersebut dihadiri sekitar 100 orang peserta yang semuanya terdiri dari komunitas pencinta alam, komunitas penggiat alam, dan umum.

Ketua Gabungan Pecinta Alam Pendaki Banjar, Rasyad Mengatakan kegiatan camping ini memberikan hal yang positif bagi para pecinta, maupun penggiat alam lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi , karena para penggiat alam atau semua yang berhubungan dengan alam harus peduli terhadap lingkungan sekitar salah satunya dengan cara menanam,” ujarnya.

Bahkan juga dirinya mengharapkan, semoga dengan ditanam bibit tersebut, kedepan dapat membawakan manfaat.

“Semoga dari bibit produktif yang ditanam tadi, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Pengujung, karena diketahui fungsi pohon tersebut sebagai serapan air dan penghasil udara segar, untuk memperkuat tanah dari erosi,” tutupnya.

Editor : Ilham

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply