Connect with us

infobanjarmasin.com

Pertama di Indonesia ! Pelayanan SKCK Keliling Komunitas oleh Yanmin Direktorat Intelkam Polda Kalsel

Published

on

Foto: istimewa

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Dengan adanya inovasi ini sejak awal tahun 2021, Yanmin direktorat intelkam Polda Kalsel telah memberikan pelayanan pembuatan Surat Keterangannya Catatan Kepolisian (SKCK) kepada puluhan komunitas masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya di Kota Banjarmasin.

Melalui SKCK keliling, komunitas masyarakat yang sudah menghubungi ke nomor 08115544844 online untuk mendapatkan pelayanan, didatangi oleh petugas dari Yanmin Dit Intelkam Polda Kalsel, dengan tempat pelaksanaan yang sudah disiapkan.

Salah satunya yang terlihat di sekolah SMK Negeri 2 Banjarmasin pada hari Senin tanggal 24 Januari 2022 pagi, karena sedang ada pelayanan SKCK bagi guru honor sebagai syarat untuk kelengkapan dokumen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

Persyaratan pembuatan SKCK:

  1. Fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) atau identitas lain.
  2. Fotocopy kartu keluarga (KK).
  3. Fotocopy akta lahir atau ijazah.
  4. Fotocopy paspor (bagi yang akan keluar negeri).
  5. Rumus sidik jari (pemohon baru).
  6. Fotocopy SKCK lama (untuk perpanjangan SKCK).
  7. Pas foto 4 x 6 = 6 lembar (latar belakang merah).

“Animo masyarakat sangat tinggi dengan adanya pelayanan SKCK keliling komunitas ini dan mereka sangat terbantu dalam hal efisiensi waktu pelayanan yang sangat cepat,” ucap Kompol Teguh Siswoyo, S.H., S.I.K selaku Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Kalsel. Senin (24/01/22).

Sekedar diketahui, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan SKCK keliling atau informasi lebih lanjut bisa menghubungi 08115544844. (Rdr/Hrm)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply