Connect with us

infobanjarmasin.com

Pertama di Kalsel! Wali Kota Ibnu Sina Canangkan Kampung Kamaratih di Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin

Published

on

Foto; Humas Pemko Banjarmasin.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Banjarmasin secara resmi mencanangkan Kampung Merah Putih (Kamaratih) di Jalan Cengkeh & Jalan Ar-Rahman RT 70, Komplek Herlina Perkasa, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Kamis (01/06/2023).

Diketahui ini merupakan Kamaratih pertama yang ada di Kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan. Pencanangan turut dihadiri Wakil Walikota H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, unsur-unsur Forkompimda beserta seluruh pimpinan SKPD, Camat Se-Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengapresiasi kepada semua pihak, khususnya warga Kelurahan Sungai Andai yang telah berkontribusi merealisasikan program Kampung Merah Putih (Kamaratih) sebagai bentuk cinta tanah air dan kebangsaan.

“Momentum 1 Juni hari lahir Pancasila kita kick off untuk pencanangan Kampung Merah Putih di Kelurahan Sungai Andai,” ujarnya.

Ibnu Sina mengungkapkan terbentuknya Kamaratih tersebut diawali dari warga setempat bersepakat secara bersama-sama mengibarkan bendera merah putih dengan ukuran yang sama ditancapkan didepan rumah masing-masing.

“Mudah-mudahan ini adalah bagian dari edukasi kita kepada generasi yang akan datang termasuk juga untuk warga Kota Banjarmasin bisa menjadi tempat wisata edukasi,” jelasnya.

H Ibnu Sina menerangkan bahwa Kamaratih juga merupakan binaan dari Kesbangpol Kota Banjarmasin melalui Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) yang akhirnya mengambil projek dikawasan Kelurahan Sungai Andai.

“Karena disini adalah tempat yang paling padat di Kelurahan di Banjarmasin, sehingga kemudian diharapkan dengan dimulai dari sini nanti akan menyebar kesemua kelurahan yang ada di kota Banjarmasin,” harapnya.

Maka dari itu, Ia menyampaikan pencanangan Kampung Merah Putih di Kelurahan Sungai Andai itu adalah yang pertama kalinya di Banjarmasin serta di Kalimantan Selatan.

“Sepertinya yang pertama di Banjarmasin, Kalsel juga kemungkinan yang pertama, karna kita belum pernah dengan ada Kampung Merah Putih yang disingkat Kamaratih tadi,” ungkapnya.

“Mudah-mudah pionirnya di kawasan Sungai Andai Kelurahan Banjarmasin Utara dan mudahan-mudahan di Kota Banjarmasin keseluruhan juga bisa seperti ini,” tutupnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply