Connect with us

infobanjarmasin.com

Polda Kalsel Lakukan Kegiatan Sosial Bersih-bersih Lingkungan di Kota Banjarmasin

Published

on

Kegiatan bersih-bersih Polisi di Kalsel.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Ratusan personil Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin melaksanakan kegiatan sosial, bersih-bersih lingkungan dan sejumlah titik pembuangan sampah di Kota Banjarmasin, Kamis (13/7/23) pagi.

Kegiatan dihadiri Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo dengan turun langsung ke tempat pembuangan sampah, yang terletak di kawasan Pasar Tradisional Sudimampir, di Jalan Kertak Baru Ulu, Kota Banjarmasin.

Dari ratusan personil tersebut dibagi ke sejumlah titik lokasi lain, yang juga turut dibersihkan, diantaranya Jalan Lingkar Dalam Selatan (Menuju SDIT Ukhuwah) Banjarmasin, dan Depan Masjid Sabilal Muhtadien Banjarmasin.

Bermodal skrop dan sapu, Kapolda Kalsel dengan Kapolresta Banjarmasin serta para personil gabungan lainnya, tampak saling bahu membahu bersihkan sampah yang berserakan sekitar tempat pembuangan sampah.

“Acara ini serentak dilakasanakan di seluruh Indonesia yang diinisiasi Mabes Polri,” kata Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran semua pihak tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh pihak-pihak,” ujarnya.

Tak habis disitu, usai kegiatan bersih-bersih para peserta kemudian dilanjutkan dengan melakukan pengundian dua buah TV untuk peserta yang mengikuti kegiatan.

Diketahui kegiatan sosial ini melibatkan TNI, Pol PP Kota Banjarmasin, Dinas Kebersihan Kota Banjarmasin, Serta Organisasi Masyarakat dan kalangan Mahasiswa.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply