Connect with us

infobanjarmasin.com

Polresta Banjarmasin Sikat Aksi Premanisme, 35 Orang Amankan

Published

on

Giat cipta kondisi (Cipkon) Polresta Banjarmasin.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin melaksanakan giat cipta kondisi (Cipkon) sebagai antisipasi penindakan aksi premanisme di Polsek jajaran Polresta Banjarmasin, Senin (17/7) sekitar pukul 10.00 Wita.

Ada 14 lokasi yang disasar dalam kegiatan tersebut, yakni Pasar Baru, Pasar Sudimampir Baru, Pasar Sentral Antasari, Pasar Cempaka, Pasar Baru, Pasar Pekauman, Terminal Km 6 Jalan Pramuka, Jalan Veteran, Jalan Pangeran Hidayatullah, Pasar Kuripan.

Kemudian Jalan H Basri – Adhyaksa, Jalan Alalak Utara, Jalan Sungai Miai Dalam, Jalan dan Antasan Kecil Timur.

Dalam giat tersebut, petugas mengamankan sekitar 35 orang. Diantara yakni membawa dan memiliki Senjata Tajam (Sajam), menjual miras oplosan (alkohol) dan lem fox, konsumsi mabuk dimuka umum, jual obat-obatan, makelar liar (calo), pungli parkir liar, dan penggunaan lem.

Sementara terkait barang bukti, petugas berhasil mengamankan diantaranya 2 bilah sajam, 35 botol alkohol, 13 sachet hermaviton dan kuku bima, 806 butir obat-obatan terlarang, 27 kaleng lem fox, 5 botol minuman oplosan, dan terakhir kwitansi pembelian tiket.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk menciptakan Sitkamtibmas yang Kondusif di daerah hukum Polresta Banjarmasin.

“Upaya Polri untuk meminimalisir aksi premanisme, penyakit masyarakat terkait kejahatan jalanan dan tidak pidana lainnya,” ucap Kombes Sabana.

Bahkan, ia juga meminta kepada masyarakat untuk melapor ke pihaknya, apabila mengetahui aksi premanisme di Kota Banjarmasin.

“Bantu kami dan laporkan, pasti kita tindaklanjuti. Ini sudah saya atensi kepada seluruh Polsek jajaran dan untuk pelapor kami jaga kerahasiaannya, jadi jangan takut, ” tutup Kapolresta Banjarmasin. (Hrm/infobjm)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply