Connect with us

infobanjarmasin.com

Puluhan Pelajar SDN Kayu Bawang 1 Gambut Nonbar di Perpustakaan Palnam

Published

on

Para pelajar siswa/i SDN Kayu Bawang 1 Gambut. Dok Dispersip Kalsel.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Puluhan pelajar dari SDN Kayu Bawang 1, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar menyambangi perpustakaan Palnam Banjarmasin, dalam rangka nonton bareng (Nonbar) film Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari.

Kedatangan para siswa/siswi itu didampingi langsung oleh Kepala Sekolahnya, Rusnani dan 6 orang dewan guru pendamping lainnya.

Sebanyak 54 siswa hadir dan menonton langsung film sejarah Syekh Arsyad Al-Banjari di Ruang Teater Perpustakaan Palnam Banjarmasin.

Pada kesempatan itu, Kepala SDN Kayu Bawang 1 Rusnani mengucapkan terimakasih banyak kepada Dispersip Kalsel, yang sudah memberi kesempatan untuk Nobar film tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Dispersip Kalsel. Disini semua anak-anak dan guru-guru, termasuk saya sangat senang dan antusias,” ujarnya.

Ia menyebut, film Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari itu, berhubungan langsung dengan pembelajaran di sekolah, yakni muatan lokal.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih, sukses selalu,” ujarnya.

Tak habis disitu, SDN Kayu Bawang 1 juga merencanakan akan datang kembali, untuk mengajak siswa lainnya Nonbar pada 5 Oktober 2023 mendatang.

Hal itu pun mendapatkan sambutan positif dari Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie, ia menyebutkan ruang teater Dispersip Kalsel terbatas, sehingga jumlah penonton menjadi film tersebut terbatas.

“Tak hanya SDN Kayu Bawang 1, yang lain pun sudah banyak mengantri. Maka untuk itu, disini sudah dijadwalkan sesuai jadwal,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan Nobar ini, para siswa bisa menambah wawasan, hingga pengetahuan tentang kearifan lokal terutama tokoh ulama Banjar dan literasi.

Sebelumya pulang, puluhan pelajar ini melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah di Musholla Perpustakaan Palnam Banjarmasin.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply