Connect with us

infobanjarmasin.com

Rakenas Apeksi XIV 2023, Wali Kota Banjarmasin: Bahas Sejumlah Isu Perkotaan

Published

on

Foto: istimewa

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Ke -XIV tahun 2023 yang secara resmi dibuka di Upper Hills Convention Hall, Rabu 12/07/2023.

Kegiatan tersebut dihadiri, Sekretaris Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro, Ketua Apeksi Indonesia sekaligus Wali Kota Bogor, Arya Bima serta seluruh Wali Kota se-Indonesia.

Pada kesempatan itu, H Ibnu Sina mengatakan, ada beberapa isu yang dibahas diantaranya tentang isu Nasional terkait dengan penggantian kepemimpinan, pertumbuhan ekonomi, serta juga beban kota yang berat.

“Ya, isu nasional terkait dengan penggantian kepemimpinan yang harus berjalan aman dan nyaman karena lebih 60 persen, pemilihan itu ada di kota dan itu akan menjadi sangat krusial dengan keamanan,” ucap H Ibnu Sina.

Selain itu, Ia mengapresiasi Wali Kota Makassar, selaku tuan rumah yang bisa mendesain acara tersebut dengan santai.

“Lebih berkesan lagi, beberapa agenda juga dibahas di perahu pinisi sambil Afternoon Coffe dan itu menjadi bagian dari kegiatan ini,” kata H Ibnu Sina.

Ia berharap seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar sampai kepada penutupan.

“Disini, juga ada kegiatan yang meningkatkan UMKM, EXPO dan ada pawai budaya serta juga karnaval,” paparnya.

H Ibnu Sina pun berterimakasih, karena Kota Banjarmasin bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih banyak kepada warga Kota Banjarmasin selalu mendukung program Banjarmasin Baiman Barasih Wan Nyaman,” tutupnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply