Connect with us

infobanjarmasin.com

Ratusan Guru Penggerak di Banjarmasin Dikukuhkan, Ibnu Sina: Demi Hadirkan Peserta Didik Berkualitas

Published

on

Wali Kota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, mengukuhkan Guru Penggerak Angkatan 8 dan 9 dalam bidang Pembinaan dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, mengukuhkan Guru Penggerak Angkatan 8 dan 9 dalam bidang Pembinaan dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Acara pengukuhan berlangsung di Hotel Rattan Inn Banjarmasin dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi, serta ratusan Guru Penggerak dan jajaran terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Ibnu Sina menekankan pentingnya peran guru penggerak dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Total guru penggerak di Kota Banjarmasin saat ini berjumlah 305 orang. Guru-guru ini sangat penting untuk menghasilkan anak didik yang berprestasi dan berbudi pekerti baik,” ujarnya.

Ibnu Sina juga menyatakan bahwa investasi pada mutu guru sangatlah penting. “Guru-guru bermutu adalah kunci untuk pendidikan yang berkualitas,” tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa syarat untuk menjadi kepala sekolah kini harus berasal dari guru penggerak. “Setelah lulus sebagai guru penggerak, mereka berhak diangkat sebagai kepala sekolah di level kota,” katanya.

Ia berharap, melalui peningkatan kompetensi guru selama enam bulan, baik secara online maupun tatap muka, kualitas metode pembelajaran dan modul akan semakin baik, menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Diketahui pengukuhan Guru Penggerak Angkatan 8 dan 9 ini mencakup 119 orang, terdiri dari 21 orang Angkatan 8 dan 98 orang Angkatan 9. Ibnu Sina optimis, dengan hadirnya guru-guru penggerak ini, pendidikan di Banjarmasin akan semakin maju dan mampu menghasilkan peserta didik yang lebih berkualitas.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply