Connect with us

infobanjarmasin.com

Ratusan Warga Hadiri Car Free Day Balangan

Published

on

infobanjarmasin.com, BALANGAN –

Pasca Pandemi Global COVID-19 yang melanda dunia, hingga pemerintah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sempat menunda berbagai aktivitas warga, mulai dari ruang silaturahmi secara langsung, pertemuan tatap muka kegiatan belajar mengajar, hingga aktivitas kegiatan pemerintahan serta perekonomian warga turut mendapatkan imbasnya.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat adalah kebijakan Pemerintah Indonesia sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi COVID-19 di Indonesia. Sebelum pelaksanaan PPKM, yang berlangsung di sejumlah wilayah di Indonesia.

Dua tahun berlalu, Pemerintah Kabupaten Balangan bersama masyarakat, berupaya bangkit menuju pemulihan pada bagian-bagian aktivitas yang sempat hilang karena pandemi, seperti perkumpulan masyarakat, kegiatan hiburan, serta aktivitas UMKM melalui ajang Car Free Day (CFD).

Car Free Day yang berlangsung, Minggu, 26 Juni 2022, berpusat di ibukota Kabupaten Balangan, yakni di Kecamatan Paringin, tepatnya di Complek 25b Paringin Kota, berlangsung meriah dengan gelaran olahraga senam bersama dan berhadiah, panggung hiburan, marching band Satpol PP Balangan, hingga geliat UMKM di sepanjang jalan.

Secara singkat Bupati Balangan, H Abdul Hadi berharap, kegiatan Car Free Day dapat bermanfaat untuk hiburan, dan pertumbuhan UMKM di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam tersebut.

“Semoga Car Free Day Balangan, bermanfaat untuk ajang rekreasi keluarga, hiburan, olahraga, ajang silaturahmi serta semangat pertumbuhan UMKM,” ujarnya saat menyusuri areal Car Free Day diantara para pedagang UMKM.

Dikatakan, kegiatan tersebut digagas oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat dengan pengambilan lokasi yang dianggap akan berdampak bagi perekonomian masyarakat.

“Semoga Car Free Day ini dapat kita laksanakan secara rutin, namun beberapa hal akan kita lakukan analisa dan evaluasi terlebih dahulu terkait dampaknya terhadap masyarakat, UMKM dan lain sebagainya,” pungkas Bupati Balangan.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply