Connect with us

infobanjarmasin.com

Relawan PKJR dan Polres Tanbu Pasang Plang Himbauan Keselamatan Berlalu Lintas

Published

on

Pemasangan plang oleh relawan PKJR. (Foto: Relawan PKJR kepada media ini)

infobanjarmasin.com, TANAH BUMBU –
Relawan Pelopor Keselamatan Jalan Raya (PKJR) bersama Satlantas Polres Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan aksi sukarelawan pemasangan plang himbauan, Sabtu (25/06).

Pemasang banner itu berupa himbauan bagi pengguna Jalan Raya untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, agar selalu sefty dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Arif Maulana, Relawan PKJR mengatakan, pemasangan plang-plang himbauan itu sendiri dipasang pada bagian titik wilayah yang rawan terjadi kecelaan di kawasan Tanbu.

“Ada 2 titik pemasangan. Pertama di Jalan Raya di Perempatan Traffic Light, Desa Sarigadung Km 6, dan yang kedua ada di Traffic Light Pasar Harian, Kecamatan Simpang Empat,” ujarnya kepada media ini, Minggu (26/06).

Ia katakan, pemasang itu dilakukan pihaknya bersama jajaran Satlantas Polres Tanbu. Hal itu karena relawan PKJR sendiri saat ini berada dibawah binaan Satuan Satlantas Polres Tanah Bumbu.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kita terhadap pengemudi motor agar lebih berhati hati karena sering nya terjadi laka akibat menerobos lampu merah,” kata Arif.

Ia mengimbau, agar pengguna jalan raya selalu lebih berhati-hati saat di jalan.

“Bagi pengguna jalan untuk selalu hati-hati, baik dalam kondisi cuaca hujan, saat kondisi lelah, agar istirahat secukupnya. Dan tetap konsentrasi,” ujarnya.

“Ingat keluarga kita menunggu dirumah. Mari bersama jadi Pelopor Keselamatan Jalan Raya,” sambung Arif sekaligus menutup. (Ilh)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply