Connect with us

infobanjarmasin.com

Respon Keresahan Warga Banyiur Luar, Polda Kalsel Hadir dan Imbau Warga!!

Published

on

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Merespon adanya keresahan masyarakat dikawasan Desa Banyiur Luar, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Dimana Keresahan itu dirasakan di RT. 11 dan RT. 12, yang mana resah dengan adanya kemunculan tulisan di dinding rumah warga.

Menanggapi hal tersebut, Patroli Dit Samapta Polda Kalsel langsung merespon dan hadir dilokasi, Sabtu (18/12/21) dinihari.

Diketahui tulisan tersebut berbentuk tulisan huruf arab, berupa lafaz Allsh yang ukuran dan bentuknya sama di setiap rumah.

Dari keterangan M.Nur, warga setempat menyampaikan, bahwa ada sekitar 50 buah rumah yang dinding rumahnya mendapat tulisan tersebut.

“Tidak diketahui siapa yang melakukannya dan apa tujuannya,” terangnya.

Hal senada juga dibetulkan oleh warga lainnya, yaitu Erwin. Menurutnya dugaan tersebut diperkirakan terjadi pada Jum’at dini hari.

Ia juga menambahkan bahwa pada awalnya setiap warga yang melihat hal tersebut menganggap biasa. Karena mengira mungkin dilakukan orang iseng saja

“Saat menjelang magrib warga setempat mulai heboh karena ternyata banyak rumah warga disana yang dindingnya dituliskan bentuk yang serupa,” ujar Erwin.

“Hal itu membuat warga berasumsi macam-macam dan resah,” sambungnya.

Warga berharap kejadian itu hanya ulah dari orang iseng dan bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan warga.

“Terkait apakah hal tersebut merupakan teror atau bukan. Semoga hanya orang iseng saja, ” tungkas Erwin.

Kejadian tersebut akhirnya diketahui oleh piket Dit Samapta Polda Kalsel yang dipimpin oleh Ipda Sunardi dan langsung menuju pemukiman warga.

Dalam patroli tersebut, Ipda Sunardi dan anggotanya melakukan pengecekan di setiap rumah warga dan membenarkan kejadian tersebut.

“Disetiap dinding rumah warga terdapat tulisan arab berlafaz Allah dengan ukuran dan bentuk yang sama, ” ungkapnya.

Setelah melalukan pengecekan, Ipda Sunardi kemudian mengimbau kepada warga untuk bisa menghubungi pihaknya apabila dalam waktu berjalan terdapat hal-hal yang mencurigakan dan mengganggu ketentraman masyarakat.

“Hubungi saja, kami akan merespon dengan cepat, ” jelasnya Ipda Sunardi.

Dirinya juga mempersilahkan warga yang ingin berjaga malam dilingkungannya untuk mencegah adanya hal serupa dan menjaga kamtibmas agar kondusif.

“Terpenting jangan main hakim sendiri, ” imbuh Ipda Sunardi. (Rdr)

Editor: Ande

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply