Connect with us

infobanjarmasin.com

Ribuan Warga Semarakkan Hari Jadi ke-497 Kota Banjarmasin dengan Gowes Bersama

Published

on

Foto: Pemko Banjarmasin.

Ribuan Warga Semarakkan Hari Jadi ke-497 Kota Banjarmasin dengan Gowes Bersama

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi oleh Wakil Walikota, H Arifin Noor dan Forkopimda Kota Banjarmasin melepas sekaligus melaksanakan gowes bersama seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Kota Banjarmasin, di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Minggu (24/09/2023) pagi.

Kegiatan gowes ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin yang sudah berusia hampir lima abad. Ribuan peserta dari seluruh penjuru Kalimantan Selatan berkumpul untuk mengikuti gowes dengan rute sepanjang 15 kilometer berkeliling kota Banjarmasin.

Acara semakin terlihat meriah dengan peserta yang hadir dari berbagai kalangan, usia dan latar belakang.

Disela-sela gowes H Ibnu Sina langsung menuju kawasan dermaga Kampung Kuin Makam Sultan Suriansyah untuk melepas “Gerak Jalan Baiman” yang diikuti ribuan masyarakat di 4 kelurahan yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Di mana kegiatan itu masih dalam semarak yang sama untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang diperingati tanggal 24 September setiap tahunnya.

Pada kesempatan itu, H Ibnu Sina menyampaikan rasa syukur atas perjalanan panjang Kota Banjarmasin yang telah berkembang selama 497 tahun. Ia juga mengapresiasi semangat masyarakat Banjarmasin yang aktif dalam berolahraga dan menjaga kesehatan.

“Ini bukan hanya sekedar perayaan ulang tahun kota, tetapi juga perayaan kesehatan dan persatuan warga Banjarmasin,” ujarnya.

Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, para peserta gowes menjelajahi berbagai sudut Kota Banjarmasin. Rute gowes sendiri mengambil jalan jalan kota yang ikonik maupun pemandangan sungai yang khas.

“Dimana peserta gowes diharapkan tidak hanya menikmati keindahan alam sekitar saja, tetapi juga merasakan ikatan yang erat dengan kota ini,” tutur Ibnu.

Kegiatan gowes semakin terasa spesial karena menghadirkan belasan unit sepeda serta puluhan hadiah menarik (Doorprize). Dimana Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Sekdako Banjarmasin Ikhsan Budiman berkesempatan untuk mengundi langsung kupon Doorprize bagi seluruh peserta gowes yang beruntung.

Acara tersebut turut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, Ketua, Wakil Ketua TP PKK serta Ketua DWP Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Hj Hardiyanti, dan Rusdiati, Asisten, serta para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply