Connect with us

infobanjarmasin.com

RKPD 2024 Kota Banjarmasin, Ini Dua Target Fokus Utama Pemko!

Published

on

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman saat membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). (Foto: istimewa)

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Banjarmasin menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banjarmasin Tahun 2024, berlangsung di Rattan Inn Hotel Banjarmasin, Rabu 01/02/23.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, turut hadir Kepala Bappedalitbang, Drs Ahmad Syauqi, Forkopimda, sejumlah Pimpinan SKPD, Camat, Perusda, para narasumber beserta jajaran terkait.

Disampaikan Ikhsan Budiman, kegiatan tersebut untuk mengevaluasi berkaitan dengan 3 program utama dan 20 program prioritas tentang rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Banjarmasin di tahun 2024 yang sebagaimana tercantum dalam Visi Misi Baiman 2 dan RPJMD 2021 – 2026 sekaligus juga untuk menghimpun aspirasi dan masukan baik dari masyarakat, para pemangku kepentingan, serta stakeholder terkait mengenai program pembangunan dan isu – isu strategis daerah.

Selain itu, Ia menyebut tak kalah penting yakni berkaitan dengan arahan Presiden mengenai pengendalian Inflasi daerah dan percepatan penurunan angka Stunting yang saat ini menjadi fokus utama Pemko Banjarmasin dalam forum diskusi tersebut.

“Tadi sudah disampaikan bahwa Kota Banjarmasin serius dalam menangani hal ini, kita sudah lakukan kerjasama dengan provinsi Kalsel maupun dari luar daerah untuk ketersediaan komoditi di Banjarmasin seperti beras misalnya. Ini penting agar angka Inflasi dapat terukur dan tertangani dengan benar sehingga masyarakat dapat sejahtera,” ujar Ikhsan Budiman.

“Semoga hasil diskusi dalam kegiatan ini dapat menjadi masukan bagi mereka yang berkepentingan dalam pembangunan daerah, sehingga kebijakan-kebijakan dan program-program yang selaras dapat terwujud,” tambahnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply