Connect with us

infobanjarmasin.com

Ruas Jalan hingga Rumah Warga di Banjarmasin Terpantau Digenangi Banjir Rob

Published

on

Kondisi banjir rob di kawasan Banjarmasin Barat. (Foto: Rdr/infobanjarmasin.com)

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Pasca hujan deras yang mengguyur beberapa daerah di Kalimantan Selatan, seperti halnya Kota Banjarmasin, pada Sabtu (21/05) malam dini hari.

Hal itu membuat beberapa daerah di kawasan dataran rendah di Kota Banjarmasin yang mengalami pendalaman banjir rob. Banjir ini disebabkan oleh pasangnya air sungai.

Pantauan media ini pada beberapa ruas Jalan di kawasan Kecamatan Banjarmasin Barat, banjir rob tampaknya membanjiri jalan hingga rumah warga. Namun kondisinya kini sudah berangsur surut.

Seorang warga setempat, Ahmad Humaidi, mengaku bahwa kondisi banjir seperti itu sudah biasa terjadi.

“Saat ini kondisi airnya lebih dalam dari pada sebelumnya. Bahkan airnya sampai masuk kedalam rumah,” katanya saat ditemui kepada media ini, Sabtu (21/05).

Ia mengatakan, potensi dari banjir rob ini tak menentu, hal itu disebabkan oleh pasang surutnya air sungai.

“Kalau hari ini tadi jam 11 siang sudah masuk kedalam rumah. Tapi sekarang jam 4 sore Alhamdulillah air sudah mulai menurun,” ujarnya Ahmad.

Warga Belitung Banjarmasin itu menyebutkan kembali, bahwa kenaikan debit air seperti ini sudah dianggap biasa oleh warga.

“Untuk ketinggian air didalam rumah hari ini tadi sudah mencapai pergelangan mata kaki,” jelasnya.

Dirinya berharap, agar pihak instansi terkait bisa mengupayakan pencegahan kejadian banjir rob seperti ini tak terjadi lagi. (Rdr)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply