Connect with us

infobanjarmasin.com

Sambangi Perpus Palnam Banjarmasin, Belasan Tahanan Anak LPKA Diajak Ke Ruang Teather

Published

on

Tahanan anak di LPKA II Kabupaten Banjar menonton film di ruang teater.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Belasan orang rombongan tahanan anak LPKA II Kabupaten Banjar menyambangi Dispersip Kalsel, dengan mencoba ruang teater di Perpustakaan Daerah Banjarmasin.

Adapun belasan tahanan itu disebut memiliki agenda nonton bareng film karya TVRI Kalimantan Selatan yang ditayangkan di ruang teater.

“Kami berikan pemahaman pada para tahanan mengenai budaya Banjar itu seperti apa, kita harap mereka semua tidak lupa budaya Banjar,” kata Kasi Pembinaan LPKA II Martapura, Ricky Wirando, Sabtu (14/10/2023).

Dikatakan Ricky jika pihaknya tak menutup kemungkinan untuk kembali mengajak sejumlah tahanan anak lainnya untuk ikut menonton film budaya Banjar.

“Nanti kalau ada kesempatan kita tentu pengen kembali lagi menonton di sini,” harap Ricky.

Pelayanan menonton film gratis itu diketahui telah dibuka sejak Agustus 2023 lalu, hingga kini tercatat sebanyak 6000 peserta telah menonton film di ruang teater milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel.

Bahkan, berawal dari satu film yang berjudul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, kini didukung oleh TVRI Kalsel dengan penyerahan 17 judul film yang ditayangkan bergantian.

Berbagai kalangan dan instansi pun berebut untuk bisa menonton film karya anak-anak Kalsel itu. Mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK, serta berbagai instansi lainnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply